216 Peserta MTQ Kecamatan Datuk Tanah Datar, Zahir Serahkan 12 Unit Sepeda Motor

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyerahkan kunci sepeda motor dinas untuk Kepala Dusun secara simbolis pada penutupan MTQ tingkat Kecamatan Datuk Tanah Datar.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Sebanyak 216 orang peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyampaikan apresiasi dan mengaku bangga karena peminat pembaca Al-Qur’an di Kecamatan Datuk Tanah Datar meningkat dari tahun sebelumnya.

“Saya sangat banggatahun ini ada sebanyak 216 peserta yang mengikuti lomba membaca Al-Qur’an di sini. Semoga menjadi berkah daerah ini,”kata Bupati Zahir saat menutup MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Datuk Tanah Datar, Sabtu (4/3/23).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Huda, Dusun IV Sidorejo, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar itu ditutup dengan pemukulan bedug dan dihadiri Asisten I Setdakab Batubara Rusian Heri S.Sos, Camat Datuk Tanah Datar Efendi dan Forkopimda.

Efendi menyampaikan, meningkatknya peserta MTQ tahun ini membuktikan kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur’an sangat tinggi.

“Salah satu alasan tingginya peminat MTQ tahun ini karena meningkatnya pula sekolah tahfidz di Kecamatan Datuk Tanah Datar,”ujar Camat.

Selain itu, antusias masyarakat di Kecamatan Datuk Tanah Datar sangat tinggi dari tahun sebelumnya untuk mengikuti MTQ tahun ini.

“Kita berharap MTQ ini dapat menumbuhkan nilai spiritual masyarakat dan menjadikan masyarakat Kecamatan Datuk Tanah Datar mandiri, religius dan berbudaya,”tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir juga menyerahkan 12 unit sepeda motor dinas kepada kepala dusun guna mendukung kinerja perangkat desa, dan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa serta santunan kepada anak yatim.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan