DAERAH  

Umat Buddha dan Masyarakat Jadi Pilot Projek Kerukunan Umat Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP menandatangani prasasti pada peresmian Vihara Maitreya Pura.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir.Zahir MAP bersama  Kapolres AKBP Jose DC Fernandes SIK, Kabag Kesra, Camat Air Putih Muliadi SE menghadiri peresmian Vihara Maitreya Pura Indrapura Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara,Sumatera Utara.

“Ia kemarin saya turut dampingi Bapak Bupati Batubara peresmian Viara Maitreya Pura itu,”kata Camat Air Putih Muliadi SE menjawab ersyah.com, Senin (6/3/23) melalui selulernya.

Muliadi mengapresiasi dan terimakasih kepada semua pihak dan instansi lainya sehingga peresmian rumah ibadah bisa terlaksana.Bahkan Panitia peresmian banyak mengucapkan terimakasih karena atas kerjasama yang baik dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Bapak Bupati Batubara Ir.Zahir MAP pada peresmian itu menandatangani prasasti dan penyerahan plakat cendramata kepada pengurus Vihara,” terang Camat.

Sebelumnya, Bupati Zahir menyampaikan, rumah ibadah selain untuk beribadah dapat juga difungsikan sebagai tempat mendidik dalam membangun karakter dan moral anak serta bisa menjadi tempat membangun ekonomi kerakyatan bagi umat.

Selain itu juga peningkatan kemampuan seni dan budaya bagi umat.

“Saya berharap dengan kehadiran bangunan Vihara ini, akan semakin meningkatkan semangat umat Buddha untuk beribadah,”sebut Bupati Zahir, Minggu (5/3/23).

Bupati juga menghimbau umat Buddha dan masyarakat bisa menjadi pilot projek menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Batubara.(Ambarita)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan