DAERAH  

Bupati Zahir Dorong Kades Wujudkan TK PKK Desa

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Plt Kadisdik Drs Darwison Tumanggor MSi dan Ketua Pokja Bunda PAUD Ny Erlina Yusuf saat Bimtek Penyelenggaraan TK PKK desa.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir.Zahir MAP menghadiri sekaligus memberikan motivasi  semangat kepada seluruh peserta bimbingan teknis penyelenggaraan TK PKK Desa, Selasa (7/3/23) di Aula Rumah Dinas, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Turut hadir Bunda PAUD Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs Darwinson Tumanggor MSi, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal Safrial, Ketua Pokja Bunda PAUD Erlina Yusuf, Bunda PAUD kecamatan dan sejumlah kepala desa.

iklan

iklan

TK PKK Desa ini nantinya akan dibina dan dikelola oleh Bunda PAUD desa yang bersinergi dengan perangkat desa dan pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal.

iklan

“Anak-anak Kabupaten Batu Bara sejak dini harus menempuh pendidikan PAUD agar tumbuh kembang anak dari segi karakter dan pola pikir dapat berkembang menjadi anak yang patuh orang tua, mandiri dan memiliki cita cita yang tinggi,” ungkap Bupati Zahir.

Penyelenggaraan TK PKK Desa ini merupakan salah satu cita-cita Bupati Zahir untuk memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak usia dini yang kurang mampu bersekolah, seperti TK Negeri yang sudah dibentuk dan berjalan di Kabupaten Batu Bara dinilai mampu mendorong tumbuh kembang anak dan membantu warga kurang mampu. (Ambarita)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *