Kapolres Mura Bersama Bupati Monitoring Pilkades

Foto: Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH berasama Bupati Hj Ratna Machmud saat mengecek langsung pemungutan suara di TPS.(foto. Polres Mura)

MURA.Ersyah.com l Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH berasama Bupati Hj Ratna Machmud, Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto dan Wakil Ketua II DPRD Hendra Adi Kusuma monitoring ke TPS Pilkades,Rabu (8/3/23).

Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH mengatakan, monitoring dilaksanakan bersama Bupati,Kejari langsung ke TPS yang melaksanakan Pilkades.

“Ia kemarin, saya sengaja mendampingi Bupati serta Kajari Lubuklinggau untuk monitoring ke TPS Pilkades di Kabupaten Mura,”ujar AKBP Danu Agus Purnomo menjawab ersyah.com, Kamis (9/3/23) melalui selulernya.

Dijelaskan, untuk sample pelaksanaan Pilkades ada 7 desa  yang dilakukan monitoring.

Seperti, Desa Muara Kati I, Desa Pedang, Desa Tanah Priuk, Desa Rejosari, Desa Sumberjaya, Desa Babat dan Desa Taba Remanik.

“Semuanya berjalan dengan lancar serta kondusif. Begitu juga Pilkades didesa lainnya berdasarkan laporan personel semuanya berjalan lancar sebagaimana mestinya,”kata Kapolres.

Selain itu kepala personil  yang melaksanakan tugas pengamanan di setiap TPS untuk tetap siaga melakukan pengawalan, mulai pelaksanaan pemungutan suara, hingga penetapan kades terpilih serta pelantikan nantinya untuk tetap melakukan pengawalan dan pengamanan.

Berharap baik dari Polri, TNI, Pemda Mura masyarakat untuk sama sama mengawasi dan menerima hasil kontestasi Pilkades yang telah berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku sampai pada proses pelantikan.

Sebelumnya, Bupati Mura Hj Ratna Machmud kepada wartawan menyampaikan, tujuh desa yang telah dilakukan monitoring masih berjalan lancar.

“Sampai saat ini kita terus melakukan monitoring semuanya pelaksanaan Pilkades dan masih berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,”kata Bupati.

Ia berharap suasana yang kondusif saat peninjauan bisa terus berjalan sampai penutupan pemungutan suara.

Bupati menjelaskan, ada  mulai dari Desa Muara Kati I, Desa Pedang, Desa Tanah Priuk, Desa Rejosari, Desa Sumberjaya, Desa Babat dan Desa Taba Remanik, pelaksanaan pemungutan suara masih berjalan.

” Saya bersama Bapak Kapolres dan Bapak Kajari berharap pelaksanaan ini berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Masyarakat atau pun massa dari calon kades kita harapkan tetap menjaga situasi Kamtibmas, sehingga nantinya muncul kades terpilih yang bisa membawa lebih baik kemajuan desa,”pesan Bupati.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan