Musrenbang RKPD Labura, Bupati Harapkan Pemprovsu Beri Perhatian

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat Musrenbang RKPD.(foto. Diskominfo Labura)

LABURA.Ersyah.com l Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) yang dilaksanakan adalah upaya menyepakati permasalahan, prioritas pembangunan. Menyepakati program, kegiatan, pagu indikator, indikator  target kinerja dan penyelarasan program kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi serta nasional.

Demikian disampaikan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM pada Musrenbang RKPD Labura tahun 2024, Kamis (9/3/23) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Labura, Sumatra Utara.

Kegiatan itu mengangkat tema ‘Menciptakan sumber daya manusia berteknologi informasi yang religius dengan memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Labura melalui penerapan inovasi daerah.’

iklan

“Ini perlu saya sampaikan atau ingatkan kepada semua peserta Musrenbang, bahwa RKPD tahun 2024 yang akan kita susun tidak hanya rencana kerja yang dibiayai dari APBD Kabupaten, tetapi juga program dan kegiatan yang dibiayai dari APBD Provinsi, APBN dan sumber-sumber dana lainnya,”ujar Bupati saat menyampaikan arahan pada pertemuan itu.

Bupati meminta kepada seluruh peserta Musrenbang RKPD dalam pembahasan program dan kegiatan dapat dilaukukan secara lebih komprehensif. Karenanya diharapkan dukungan dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mencapai kegiatan strategis daerah. Bahkan bisa di pertimbangkan daerah Pantai Timur khususnya Kabupaten Labura sebagai lokasi prioritas untuk pelaksanaan program KSD.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Sumut memberikan perhatian, sehingga mendukung tercapainya tujuan pembangunan Kabupaten Labura,”ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati Hendriyanto menyampaikan 5 program prioritas pembangunan Labura tahun 2024, meliputi infrastuktur hebat, terkonektivitas, ekonomi hebat dan berdaya saing. Selanjutnya, sumber daya manusia  hebat dan berkualitas, pemerintahan yang hebat dan  yang religius.

“Prioritas pembangunan ini tentunya harus dijabarkan kedalam program yang diimplementasikan dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan unit kerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Sehingga Kami  membangun daerah sesuai jargon Labura Hebat dengan Sumber Daya Manusia yang Cerdas, Sejahtera dan Religius dapat segera diwujudkan,”beber Bupati Hendriyanto.

Kegiatan turu diikuti, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kepala Biro Organisasi Setdaprovsu Ir. Zubaidi MSi, Ketua DPRD H.Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn. Wali Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Sekda H. Muhammad Suib SPd MM, Forkopimda jajaran Kepala OPD Provsu, Kepala OPD Labura.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *