Bupati Batubara Rakor Bahas Pupuk Subsidi dan Irigasi

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat rakor mendengar aspirasi keluhan petani di Kecamatan Air Putih.(foto. Diskominfo BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Guna mendengar aspirasi dan keluhan petani di wilayah Kecamatan Air Putih, Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pemerintahan Kecamatan Air Putih bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan Batubara, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Kamis (9/3/23).

Kegiatan digelar di halaman Kantor Kepala Desa Pasar Lapan turut hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopcam) Air Putih, Kepala Desa, Kepala Dusun, PKK, Gabungan kelompok tani (Gapoktan).

Masing-masing petani menyampaikan permasalahan seperti harga pupuk subsidi yang mahal dan distribusi pupuk ke desa yang tidak lancar.

iklan

Para petani meminta agar dilakukan operasi pasar pupuk serta masalah irigasi. Meminta perbaikan tanggul Sungai Dalu-dalu milik Pemprov Sumut supaya pengairan ke areal pertanian menjadi lancar.

Menjawab itu, Bupati Zahir mengatakan pendistribusian pupuk ke desa akan dilakukan melalui badan usaha milik desa (BUMDes) yang telah tersedia agar biaya transportasi lebih murah.

Untuk operasi pupuk, Bupati akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan pupuk subsidi dan obat-obatan pertanian sampai kepada petani yang benar-benar membutuhkan dengan tim Satgas di Dinas Pertanian dan Perkebunan Batuvara.

Terkait perbaikan tanggul Sungai Dalu-dalu, Bupati Zahir langsung menghubungi pihak Pemprov Sumut via telepon untuk memastikan proyek perbaikan tanggul sudah disetujui dan akan segera dikerjakan. (Ambarita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan