Ops Keselamatan Toba Menekan Angka Pelanggaran Lakalantas

Foto: Personil Sat Lantas Polres Batubara saat Operasi Keselamatan Toba 2023.(foto. Sat Lantas BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan SH menyampaikan hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba tahun 2023 untuk mendapatkan disiplin masyarakat berkendara dan berlalulintas.

“Kita juga berupaya menekan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan khusus diwilayah hukum Polres Batubara,”ujar Kasat.

Dijelaskan, dalam operasi yang digelar selama 14 hari dimulai sejak tanggal 08 s.d 21 Maret 2023 dengan cara himbauan dan sosialisasi serta penegakan hukum kepada masyarakat  pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran.

Empat cara yang diterapkan Sat Lantas Polres Batubara pada operasi seperti.

Sosialisasi menyampaikan kepada pengguna jalan umum agar tetap mengikuti peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar lantas.

Memberikan edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan. Jangan menggunakan henpone saat berkendara, dilarang mengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan sefety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus.

Kemudian tim petugas operasi membagikan dan penempelan stiker pesan pesan keselamatan kepada masyarakat dan pengguna jalan raya.

Pemasangan Spanduk Ops Keselamatan Toba 2023, himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap tertib berlalulintas.

“Ini semua agar masyarakat disiplin dalam berkendara dan mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan. Hari ini kita lakukan di Jalinsum Batubara Perlintasan Kereta Api Lima Puluh,”terang HW Siahaan.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan