Bhabinkamtibmas Bantu Pengguna Jalan Tergenang Air

Foto: Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu membantu menaikkan sepeda motor warga pengguna jalan yang terendam air.(foto. Polres Mura)

MURA.Ersyah.com l Bhabinkamtibmas Polri sebagai garda terdepan dilingkungan masyarakat dalam memberikan pelayanan, pelindungan pengayom serta penegakan hukum untuk masyarakat.

Fungsi itu yang digunakan Aipda Basor dan Brigadir Derki yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Mura, Polda Sumsel.

iklan

iklan

Mereka membantu warga pengguna jalan menyeberangkan kendaraan roda dua, lantaran kondisi jalan penghubung antara Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali, tepatnya di Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, digenangi banjir (Tergenang Air), Sabtu (11/3/23).

iklan

Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Nopera menyebutkan, banjir itu terjadi lantaran curah hujan cukup tinggi beberapa hari ini terakhir, diwilayah Kecamatan BTS Ulu dan hampir diseluruh daerah kabupaten yang berslogan “Bumi Lan Serasan Sekentenan” ini.

“Saat ini situasi jalan penghubung antara Kabupaten di Desa Tambangan digenangi air, sehingga sulit untuk melintas bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan,”ujar kata Iptu Nopera.

Karena belum mengetahui informasi kondisi jalan, masih ada masyarakat yang ingin melintas didaerah tersebut. Sebab itu, kita menerjunkan Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, untuk memantau situasi sekaligus membantu warga apabila ada yang memerlukan pertolongan ketika melintas.

“Terbukti ada warga yang membutuhkan pertolongan mau melintas menggunakan kendaraan. Kita bantu menyeberang menggunakan rakit yang dibuat dari papan dan kayu, lalu dinaikan diatas rakit dan didorong, sehingga bisa melintas. Apabila tidak dilakukan maka kendaraan tidak bisa melintas, karena air cukup tinggi bisa mengakibatkan mesin kendaraan mati,” jelas Kapolsek.

Iptu Nopera, ini salah satu bukti hadirnya Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Tugas Polri sudah jelas memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayom serta penegakan hukum kepada masyarakat khususnya BTS Ulu serta Kabupaten Mura,”tutup Kapolsek.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *