1 Tewas dan 4 Kritis, Lakalantas di Batubara

 

Foto: Kondisi truck tronton dan mobil pick up remuk usai mengalami Lakalantas di Jalinsum Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.(foto. Polres BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Peristiwa laka lantas yang terjadi di Jalinsum Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara, Sumatra Utara terjadi, Selasa (14/3/23) sekira pukul 10.30 Wib.

Kejadian itu mengakibatkan 1 tewas waktu hendak mendapatkan perawatan pertama di klinik, dan 4 orang lainnya kondisi luka parah dan kritis.

iklan

Menurut informasi dihimpun ersyah.com dilokasi kejadian, Truk tronton BK 8797 FU melaju dari arah Medan menuju Kisaran, diduga pengemudinya kurang kontrol hingga berjalan melebar ke arah kanan menuju Kisaran.

Dari arah berlawanan datang mobil pickup BM 9590 CB dengan membawa peralatan pesta, diduga karena gugub, hingga pengemudi truk  tak sempat mengendalikan kendaraannya dan tabrakan laga kambing tak dapat dihindari.

Lalu mobil pick up yang ditabrak truk tronton terseret mundur beberapa meter dan menabrak mobil Avanza putih BK 1120 ZN serta mobil Dinas Camat Nibung Hangus milik Pemkab Batubara BK 1030 O.

Insiden itu mengakibatkan kabin mobil pickup penyet dan hancur berantakan. Tiga orang yang berada di mobil pick up terjepit dan seorang lainnya terlempar.

Sementara seorang diduga pengemudi truk tronton yang terjepit truknya dengan mobil dinas Pemkab Batubara.

Untuk pengemudi dan penumpang Avansa serta Rush Dinas Pemkab Batubara tidak mengalami luka.

Secara kebetulan Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes yang tengah melintas selesai menghadiri undangan Pemkab Batubara di Singapore Land melihat Lakalantas beruntun yang melibatkan 4 mobil itu langsung turun dari mobil dinasnya.

Kapolres melihat kondisi tabrakan beruntun itu.

Bersama warga Kapolres pun ikut mengevakuasi korban yang terjepit dan seluruh korban dilarikan ke Klinik Alfaro Desa Binjai Baru.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan SH membenarkan kasus lakalantas yang merenggut nyawa tersebut.

“Iya benar, ada lakalantas melibatkan 4 kendaraan di Jalinsum Kecamatan Datuk Tanah Datar. Kita masih mendata identitas korban dan melakukan olah TKP,”jawab Kasat.

Keempat kenderaan yang terlibat insiden itu diamankan petugas Satlantas Polres Batubara dan melerai jalan agar tidak timbul kemacetan.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan