Pemkab Batubara Sediakan Posko Kesehatan dan Bantuan Korban Banjir

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kapolres AKBP Jose DC Fernandes SIK, Kepala BPBD Achmadan Choir, Plt.Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr Deni Syahputra, Kasat Pol PP Rahman Hadi, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, Camat Lima Puluh Rahmad Khaidir dan Lurah Lima Puluh Roby Gunawan Wibisono.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara juga telah menyediakan Posko kesehatan untuk layanan berobat serta memberikan bantuan sembako kepada korban banjir.

Banjir yang merendam 5 unit rumah di Lingkungan VII Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, terjadi Selasa (14/03/2023) sekitar pukul 00.30 Wib.

iklan

Bupati Batubara Ir.Zahir MAP didampingi Kapolres AKBP Jose DC Fernandes SIK, Kepala BPBD Achmadan Choir, Plt.Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr Deni Syahputra, Kasat Pol PP Rahman Hadi, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, Camat Lima Puluh Rahmad Khaidir dan Lurah Lima Puluh Roby Gunawan Wibisono, meninjau lokasi dan melihat kondisi warga yang terdampak banjir.

Bupati Zahir tidak mempermasalahkan tindakan warga yang melakukan pengalihan aliran sungai tersebut.

“Itu tidak perlu dipermasalahkan akan kita perbaiki. Bagi warga yang punya usaha kolam ikan nanti akan diberi solusinya, yang terpenting warga tidak mengalami banjir lagi,”kata Bupati.

Bupati Zahir, untuk menanggulangi banjir di kawasan ini, Pemkab Batubara melalui Dinas PUTR yang bekerja sama PT. Lonsum akan langsung membersihkan aliran sungai menggunakan alat berat escavator untuk antisipasi banjir susulan.

“Hari ini kita turun kelokasi bersama instansi terkait untuk mencarikan solusi terhadap musibah yang dialami warga,”ujar Bupati.

Salah seorang korban banjir Abdurrohim Siregar mengaku senang karena Bupati Batubara bersama instansi terkait turun langsung dan berjanji akan mengembalikan kondisi sungai seperti semula.

“Terimakasih Bapak Bupati, semoga perbaikan cepat terealisasi dan kami tidak kebanjiran lagi,”ungkapnya.

Banjir yang merendam kawasan tersebut akibat adanya pengalihan aliran sungai untuk pengisian kolam ikan, sehingga menyebabkan alur sungai menyempit dan air sungai meluap saat hujan deras.(red01)

iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.