Polsek Indrapura Proses Jambret Ditangkap Warga

  • Bagikan
Foto: Pelaku jambret henpone bersama barang bukti saat berada di Mapolsek Indrapura.(foto. Polsek Indrapura)

BATUBARA.Ersyah.com l Unit Reskrim Polsekta Indrapura sedang memproses kasus jambret yang mana pelakunya ditangkap warga saat melakukan aksinya di Jalinsum Anggrek,Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

“Saat beraksi korban sempat berteriak  minta tolong, Jambret… Jambret, sambil menarik baju pelaku. Warga yang melihat langsung berusaha menangkap pelakunya dan berhasil menangkapnya,”kata Kapolsek Indrapura AKP Jonni H.Damanik SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu Jimmy R. Sitorus SH, Selasa (14/3/23) di Mapolsek Indrapura.

iklan

Dijelaskan, aksi penjambretan henpone ini berhasil digagalkan warga terjadi pada Minggu (12/3/23) malam,  sekitar pukul 22.00 Wib di Jalan Tanjung Gading.

Korban saat itu bermain henpone dipinggir jalan, pelaku yang datang memakai sepeda motor turun dan langsung menarik paksa henpone korban dan coba melarikan diri sambil mendorong sepeda motornya.

“Pelaku berhasil diamankan warga saat korban terlihat menarik narik baju pelaku dan pelaku terjatuh. Saat itu lah warga datang dan penangkapnya, dan menghubungi personil Polsek Indrapura,”ucap Kapolsek.

Usai menerima laporan itu, Kanit Reskrim Polsek Indrapura Iptu Jimmy R. Sitorus SH mendatangi langsung kelokasi untuk mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Saat personil ketempat kejadian perkara (TKP) pelaku sudah diikat tangan menggunakan tali nilon serta mengalami luka. Dan pelaku dibawa ke Mapolsek Indrapura,”jelas Damanik.

Barang bukti yang didapat dari pelaku satu unit henpone merk Redme 9c warna pink milik korban. Satu Unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah BK 5823QAK yang digunakan pelaku ketika beraksi.

“Hasil interogasi, pelaku inisial RRT (29) tinggal di Tanjung Gading berasal dari Dusun Pengajian, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara,”terangnya.

Kapolsek, korban adalah inisial NR (13)   pelajar, warga Huta 1 Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Sementa pelapor adalah ibu korban,Yuni (30).(red01)

iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.