Sosialisasi Penyerapan APBDes Batubara Tahun 2023

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan arahan pada sosialisasi percepatan penyerapan anggaran APBDes anggaran tahun 2023.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Sosialisasi percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Des (APBDes) anggaran tahun 2023 digelar, Selasa (14/3/23) di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Turut hadir, Bupati Batubara Ir Zahir MAP,Anggota DPRD Batubara Citra Muliadi Bangun, Kapolres AKBP Jose DC Fernandes SIK, Kejaksaan Negeri Batubara dan perwakilan Dandim 0208 Asahan.

Ketua TP-PKK Batu Bara Ny.Hj Maya Indriasari Zahir SE, Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan dan desa se-Kabupaten Batubara dan Kepala Desa.

iklan

Bupati Zahir menyampaikan, penyerapan anggaran APBDes dalam upaya membangun desa di Kabupaten Batuara diperlukan adanya sinergitas antara pemerintah desa dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Pemerintah desa dengan BPD harus saling menjalin komunikasi yang baik dan bersinergi untuk bekerjasama bermusyawarah guna membangun desa,”kata Zahir.

Menurutnya, para narasumber yang dihadirkan untuk membantu permasalahan tidak lancarnya penyerapan dana desa antara Kepala Desa dengan BPD.

“Bersama Kapolres, Dandim dan Kajari duduk bersama membantu ini karena sudah masuk triwulan pertama dan harus cepat terselesaikan karena ini tanggung jawab kita bersama,”ucap Bupati Zahir.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Batubara Radyansyah F Lubis S.Sos menyampaikan, kegiatan yang dibuat untuk memberi pemahaman dan telah diundangkannya regulasi baru yang mengatur pengelolaan keuangan desa tahun 2023 kepada seluruh penyelenggara pemerintahan desa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan dilakukan Pemkab Batubara untuk keharmonisan antara Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa dan TP-PKK desa dalam pengelolaan keuangan desa,”sebut Radyansyah.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *