Dewan Juri MTQ dan FSQ Labura Diminta Arif dan Tanamkan Sifat Jujur Menilai

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat membuka MTQ ke-XIV dan FSQ ke-XV tingkat Kabupaten Labura.(foto. Diskominfo Labura)

LABURA.Ersyah.com l Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) merupakan kegiatan rutin setiap tahun Pemerintah Kabupaten Labura yang bertujuan untuk mendekatkan jiwa semangat membaca umat islam kepada kitab suci Al-Qur’an.

“Terimakasih pada semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan ini dan selamat kepada peserta kafilah se-Kabupaten Labura yang mengikuti MTQ dan FSQ,”ujar Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM pada pembukaan MTQ ke-XIV dan FSQ ke-XV Tingkat Kabupaten Labura, Rabu (15/3/23) malam, di Lapangan Bola Kaki, Desa Panigoran, Kecamatan Aek Kuo, Labura, Sumatra Utara.

iklan

Bupati Hendriyanto menegaskan kepada dewan juri agar bersungguh-sungguh memberikan penilaian kepada seluruh peserta lomba.

“Arif dan tanamkan sifat kejujuran dalam menilai,”pintanya.

Hendriyanto juga menyampaikan terkait torehan prestasi Lasqi Labura  di tingkat regional maupun Nasional, seperti juara pertama terbaik bintang vokalis. Tahun 2022 tim Lasqi Labura memenangkan dua cabang lomba rebana klasik mewakili Sumatra Utara juara 3, dan bintang vokalis qasidah gambus dewasa putra juara satu.

Untuk MTQ tingkat Provinsi Sumatra Utara tahun 2020 di Kota Tebing Tinggi kita meraih prestasi 6 cabang, juara satu Tilawah tingkat anak-anak dan 5 lagi dari tahfidz.

Kemudian ditahun 2020 juga kita meraih juara dua tingkat Nasional di Padang Sumatera Barat.

“Terimakasih kepada Manejer PT. Sinar Mas Kebun Padang Halaban, yang telah memberikan ijin lapangan sepak bola untuk dijadikan sebagai arena MTQ dan FSQ serta fasilitas yang diberikan,”tutup Bupati Hendriyanto.

Pembukaan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional Ahmad Khairi Novandra, doa¬† dibawakan Ahmad Ramadhan Simatupang SE dan dilanjutkan laporan Ketua panitia Camat Aek Kuo Subur Halomoan.

Turut hadir Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH, Ketua FKPPI Sumut yang juga mantan Bupati Labura H.Kharuddin Syah SE, Sekdakab H.Muhammad Suib SPd MM, Wakapolres Kompol Hermansyah, Ketua TP PKK Ny dr.Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny dr.Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny.Sri Wahyuni Muhammad Suib, perwakilan Forkopimda, para pimpinan OPD,dan Camat se Kabupaten Labura

Ketua DPRD Labura H.Indra Surya Bakti Simatupang menyambut baik atas terselenggaranya MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Labura.

Indra mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam MTQ dan FSQ dengan hadir setiap hari untuk menyaksikan peserta yang ikut berlomba.

Pembukaan MTQ dan FSQ ditandai dengan penekanan tombol Sirene oleh Bupati Labura.(F.Sinaga)

iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.