DAERAH  

Bupati Janji Umrohkan Anak Batubara Menang MTQ Tingkat Sumut

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memasangkan toga dewan hakim MTQ ke-16.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP membuka Musabaqah Tilawatil Quran

(MTQ) ke-16 tingkat Kabupaten Batubara, Kamis (16/3/23) di Lapangan Bola Kaki Perk Dolok Estate, Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.

Dalam sambutan Bupati Zahir diantaranya berjanji berangkatkan umbroh bagi anak Kabupaten Batubara yang menang di MTQ tingkat Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

iklan

“Sebagai penyemangat untuk anak-anak dalam belajar dan membaca Al-Qur’an. Kita sudah siapkan pemerintah daerah akan umbrohkan anak Kabupaten Batubara yang menang MTQ tingkat Sumut,”janji Zahir.

Menurutnya, yang diberikan nantinya sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Batubara, sebab pertandingan menampilkan qori Qori-Qoriah yang terbaik, seperti hari ini yang bertanding adalah pemenang tingkat kecamatan kemarin.

“Ini Qori-Qoriah yang bertanding telah juara di tingkat kecamatan kemarin, hari ini dilaga di tingkat kabupaten, pemenangnya akan dikirim ke tingkat provinsi. Pemkab Batubara  memberikan semangat dan stimulan kepada anak-anak kita yang juara satu tingkat Hifzhil Qur’an dan Tilawah Qur’an diberangkatkan umroh,”kata Zahir.

Ia berharap kedepannya Kabupaten Batubara lebih banyak lagi melahirkan

Qori-Qoriah yang baru. Hal itu dimelalui dari rumah tahfidz dan sekolah keagamaan yang sudah ada. “Ini harus kita persiapkan agar cikal bakal Qori-Qoriah tidak hilang,”harapnya.

Pembukaan juga ditandai dengan penaikan bendera MTQ dan dilanjutkan pelantikan Dewan Pengawas serta Dewan Hakim MTQ.

Turut hadir Asisten I Setdakab Batubara Rusian Heri S.Sos, Kabag Kesra, Ketua TP PKK Ny.Hj Maya Indriasari Zahir, Kakan Kemenag  Sakoanda Siregar, Ketua DPRD Muhammad Safi’i SH, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes SIK, perwalian Dandim Asahan, perwakilan Kejari Batubara serta tamu undangan lain.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *