DAERAH  

Sekdes Empat Negeri Juara MTQ 2023

Foto: Kepala Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh Kamaluddin berasama Sekdesnya Dani Ramadhan.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-16 tingkat Kabupaten Batubara tahun 2023 resmi berakhir, Minggu (19/3/23) malam.

Pada event religi tahunan tersebut, Dani Ramadhan (26) yang merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) Empat Negeri, kafilah utusan Kecamatan Datuk Lima Puluh meraih juara III cabang Qiro’at Al-Qur’an Mujawwad Dewasa.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa tampil  meraih juara III cabang Qiro’at Al-Qur’an Mujawwad Dewasa pada MTQ tingkat Kabupaten Batubara menjadi utusan Kecamatan Datuk Lima Puluh,”kata Dani Ramadhan saat ditemui di Kantor Balai Desa Empat Negeri, Senin (20/3/23).

iklan

Ditanya tentang kepuasan atas juara yang didapat, Sambil tersenyum, Dani mengatakan mengaku merasa lega dan bisa tampil meski belum semaksimal yang diinginkan.

“Ya, tetap bersyukur. Kalau ditanya kepuasan ya belum, karena beli bisa meraih juara juara tingkat Sumatra Utara,”ungkap Dani.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Empat Negeri Kamaluddin menyampaikan mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Dani sapaan akrab Sekdesnya.

“Prestasi yang diraih ini sangat luar biasa untuk Desa Empat Negeri. Ini membuktikan banyak potensi generasi muda remaja yang harus dibina,”ujarnya.

Kades yang akrab disapa Ute Kamel ini juga berharap agar Dani lebih giat untuk terus membaca Al Qur’an, sehingga bisa meraih juara tingkat Provinsi Sumatra Utara.

“Saya sangat berharap masyarakat  termotivasi khususnya remaja bisa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dalam rangka mewujudkan masyarakat Islam yang religius di Desa Empat Negeri,”harapnya.

Ute Kamel juga menyebutkan kedepannya ia sudah mempersiapkan untuk memanfaatkan tanah aset desa untuk mendirikan rumah tahfidz Qur’an. Ini menjadi momentum sekaligus kesempatan berharga bagi orang tua, agar anaknya dapat belajar dan menghafal kitab suci Al Qur’an.

“Kemarin waktu mencalonkan diri menjadi Kepala Desa, saya punya niat untuk mendirikan rumah tahfidz Qur’an. Alhamdulillah tanah aset desa ada dan insyaallah dalam waktu dekat kita realisasikan,”tuturnya.

Ute Kamel juga menceritakan niat nya untuk membina remaja di desa tersebut sekaligus upaya membantu pemerintah dalam pembinaan dan pendidikan anak-anak generasi tilawatil Qur’an sebagai sarana penggerak pengembangan generasi muda Islam yang berkualitas dan berakhlak mulia.

“Kita meminta kepada seluruh warga Desa Empat Negeri turut mendoakan agar dimudahkan laka dalam mewujudkan program ini. Kalau tidak kita mulai sejak dini kapan lagi, dari rumah tahfizh ini juga bisa menghidupkan magrib mengaji bagi anak-anak menjadi media pendidikan umat dari dasar,”tutup Kades.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan