Penyerahan Plakat Zero Accident dan Penghargaan Prajurit Lanud Had

Foto: Danlanud Had Letkol Nav WP. Pujo Wahono SH MHan diabadikan bersama prajurit TNI Lanud Had disela-sela penyerahan plakat Zero Accident dan penghargaan SAR.(foto. Lanud Had)
iklan

BENGKAYANG.Ersyah.com l Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri menyerahkan plakat Zero Accident dan pemberian penghargaan kepada Tim Search and Rescue (SAR) dan evakuasi korban banjir dan perahu tenggelam.

“Ini kita serahkan beberapa hari yang lalu, dilapangan upacara Lanud Harry Hadisoemantri Desa Bange Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat,”ujar Danlanud Had Letkol Nav W.P.Pujo Wahono SH MHan kepada ersyah.com melalui selulernya, Selasa (21/3/23).

Adapun penerima plakat Zero Accident yakni, Ps Kasibaseops Letda (Lek) Agus Saptono. Untuk penerima penghargaan Tim SAR, masing-masing, Kasubsibaseresque Letda (Tek) Kusuma Setiya Budi,  Ba Sarban Sibaseops Serma Untung Budiyono, Babinpotdirga Serka Teguh Susanto, Ba Perawat Urdukkes Serda D. Rilo pambudi, Ta Pembekalan Siwatpers Pratu Agus Parjoko, Ta Pengemudi Siopslat Pratu Aditya Pangestu.

iklan

Danlanud Had menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI maupun PNS yang telah membawa nama baik Lanud Had diluar institusi TNI Angkatan Udara.

“Plakat yang diberikan bentuk apresiasi dari Koopsud 1 kepada Lanud Had yang telah berhasil mencapai Zero Accident dalam kegiatan Keselamatan terbang dan kerja (Lambangja). Ini adalah hasil dari seluruh anggota Lanud Had bukan one man show,”ungkapnya.

Letkol Nav W.P.Pujo, semua tidak akan bisa terlaksana Zero Accident apabila tidak ada kontribusi, sebab sekecil apapun kontribusi pasti akan bermanfaat bagi semuanya.

Kita harus pertahankan untuk kedepannya dan TNI AU memerlukan Prajurit yang handal serta merawat alusista yang di amanahkan kepada semua.

Selain itu bentuk apresiasi yang tinggi kepada Tim SAR Lanud Had, pada beberapa minggu yang lalu telah bekerja keras dan bahu membahu berkerjasama dengan satuan intansi samping dalam pelaksanaan proses evakuasi korban banjir dan perahu tenggelam.

“Ini merupakan bentuk dari beradanya Pangkalan TNI AU Lanud Harry Hadisoemantri kepada masyarakat  sekitar, selain memberikan solusi dan kontribusi kita juga mampu dalam penanggulangan bencana. Tidak semua orang memiliki kemampuan, keinginan dan keberanian dalam kegiatan SAR tersebut. Untuk itu diberikan apresiasi yang telah turun langsung dalam evakuasi memberikan kontribusi yang terbaik untuk Lanud Harry Hadisoemantri dan TNI AU,”terang Pujo.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan