Tinjau Muara Kelingi, Kapolres Mura Dipeluk Seorang Ibu

  • Bagikan
Foto: Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH saat dipeluk seorang ibu korban benca banjir di Kelurahan Muara Kelingi.(foto. Humas Pol Mura)

MURA.Ersyah.com l Untuk memastikan warga pasca banjir dalam keadaan sehat di Kelurahan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatra Selatan.

Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH yang sejak awal aktif dan respon atas musibah yang dialami masyarakat daerah itu terus melakukan meninjau dan pengecekan langsung ke lokasi pasca banjir.

Ketika peninjauan di Kelurahan Muara Kelingi, Kapolres bersama tim Liputan Bid Humas Polda Sumatra Selatan, Kapolres dikejutkan dengan datangnya seorang ibu sambil memeluknya.

“Ibu siapa, kenapa ibu menangis, ?. Ada apa, coba cerita,”tanya Kapolres sembari menenangkan wanita itu.

Diketahui ibu itu salah satu korban bencana banjir yang melanda Kelurahan Muara Kelingi.

Ia menyampaikan curahan hatinya yang rasa kagum dan terimakasih kepada Kapolres yang selalu turun langsung membantu dan melihat keadaan warga yang terdampak banjir lebih kurang 4 meter pada Minggu lalu.

“Anak buah bapak lagi bekerja, ada perhatian kepada kami masyarakat, peduli kepada kami,”sebutnya.

Ibu itu juga menyampaikan bahwa suami saat ini sedang berada dirumahnya dalam kondisi sakit jantung.

“Bapak (suaminya) dirumah itu, lagi kena penyakit jantung, tapi bagaimana kami, darahnya kemarin sampai 250 per 100, saat air naikb dan sempat tegang-tegang, sabar pak aku bilang, makan apa adanya saja,”curhat sang ibu mengenakan jilbab hijau tersebut dengan mata berkaca-kaca sambil¬† memegang tangan Kapolres.

Mendengar ungkapan itu, AKBP Danu Agus Purnomo menyampaikan bahwa apa yang dibuatnya bersama personil sudah menjadi tanggung jawab Polri yang melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat dari segala aspek bukan hanya berkaitan masalah hukum tapi juga masalah sosial.

“Ibu dan masyarakat Muara Kelingi semua, apa yang kami lakukan ini sudah menjadi tanggung jawab kami Polres Mura, TNI Kodim 0406 Lubuklinggau, Pemda Mura, melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat dari segala aspek bukan hanya berkaitan masalah hukum tapi juga masalah sosial,”kata Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Mura itu juga mengingatkan masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Selain itu, bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi nomor 08117884110, pastinya kami siap melayani 24 jam,”ucap suami Ny Anggitta Danu tersebut.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.