Lanud Had Operasi Batas Wilayah Pertahanan

  • Bagikan
Foto: Danlanud Had Letkol Nav Wahyu Pratomo Pujo Wahono SH M.Han diabadikan berasama anggotanya saat kegiatan operasi pengamanan batas wilayah pertahanan pangkalan.(foto. Danlanud Had)

BENGKAYANG.Ersyah.coml Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri (Lanud Had) melaksanakan operasi pengaman batas wilayah dan kegiatan pertahanan pangkalan, Selasa (21/3/23) di wilayah Lanud Harry Hadisoemantri.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (Danlanud Had) Letkol Nav Wahyu Pratomo Pujo Wahono SH M.Han beserta anggota Lanud menggunakan motor trail dengan jarak tempuh 12 km.

Danlanud Had Letkol Nav Wahyu Pratomo Pujo Wahono, kegiatan  pengecekan area patok perbatasan wilayah Lanud Harry Hadisoemantri tersebut di mulai dari patok 1 sampai patok 14. Untuk itu menggunakan motor Trail dengan cara Trabas Hutan Bumi Sebalo di daerah Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Sebelumnya sebelumnya berjalan kaki, sedangkan untuk sekarang menggunakan motor trail trabas dengan medan yang cukup sulit di lalui, perlu safety dalam berkendara dan fisik yang kuat.

“Meski kali ini berbeda dengan sebelumnya, namun ini juga merupakan, program Latihan Kamhanlan Lanud Harry Hadisoemantri TW. I TA 2023,”ujar Danlanud Had.

Dijelaskan, start dari Lanud menuju daerah wilayah Kecamatan Sanggau Ledo dan kecamatan 17 dilewati 3 desa, seperti  Desa Bange, Desa Sinar Tebudak, Desa Kamuh dengan jarak kurang lebih 12 km.

“Tujuan selain pembinaan dan latihan kepada Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri, setiap anggota harus mempunyai sense of intelgence¬† khususnya mengenai pengamanan aset atau lahan. Sehingga dapat memberikan informasi maupun perkembangan situasi asset atau lahan tersebut,”terang Pujo.(red01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.