DAERAH  

Bupati dan Ketua DPRD Bantu Rumah Rubuh

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Ketua DPRD Muhammad Syafi’i SH saat menyerahkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari korban rumah rubuh.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Usai menerima informasi ada rumah warga rubuh tertimpa pohon, Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Ketua DPRD Muhammad Syafi’i SH langsung melakukan peninjauan, Sabtu (25/3/23).

Rumah yang rubuh itu adalah milik Fitrawati, warga Dusun VI Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Barubara, Sumatra Utara.

iklan

iklan

Saat mengunjungi korban, Bupati Zahir langsung memanggil Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup serta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk membantu merenovasi rumah tersebut menjadi layak huni serta menyediakan toilet yang bersih dan layak pakai.

iklan

“Perbaikan rumah Fitrawati menjadi tanggungjawab Pemkab dan diusahakan akan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri agar korban dapat tinggal dengan nyaman di lebaran nanti,”kata Bupati Zahir.

Ia atas nama pemerintah turut  prihatin atas musibah tersebut.

“Hari ini kita hitung langsung berapa kebutuhan agar rumahnya layak untuk dihuni kembali, pemerintah bertanggungjawab untuk itu. Ini bisa selesai sebelum lebaran,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk kebutuhan sehari-hari selama rumah direnovasi dan tinggal ditenda pengungsian sementara.

Kejadian tubuhnya rumah Fitrawati, Jum’at (24/03/2023) siang, akibat tiupan angin kencang sehingga menumbangkan sebatang pohon kelapa dan menimpa rumahnya.

Fitrawati yang selama ini tinggal sendirian di rumahnya tak menyangka pohon kelapa tersebut menimpa rumahnya hingga hancur rata dengan tanah.

Pemerintah desa bersama warga bergotong royong dan sudah membersihkan puing-puing rumah serta mendirikan tenda sementara.(red01)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *