Pemkab Labura Ikut Penilaian Kinerja Pencegahan dan Penurunan Stunting di Medan

Foto: Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH berbincang dengan Kaban Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Sumatra Utara Dr Ir Hasmarizal MSi.(foto. Diskominfo Labura)

LABURA.Ersyah.com l Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi dilaksanakan Selasa (28/3/23) di Santika Medan.

Kegiatan dibuka Kepala Badan (Kaban) Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Sumatra Utara Dr Ir.Hasmarizal Lubis, MSi mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi,

iklan

iklan

Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH didampingi Kepala Dinas PPKB Erni Melinda Napitupulu, Kepala Dinas Kesehatan Hj.Nurjannah SKM, Kepala Dinas PMD M. Nur Lubis, Kepala Bappeda M.Ikhwan Lubis, juga mengikuti kegiatan penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi tersebut.

iklan

Dr Ir.Hasmarizal Lubis MSi menyampaikan, peraturan Presiden RI no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting telah ditetapkan strategi nasional percepatan penurunan stunting berupa 5 pilar.

Seperti,peningkatan komitmen kepemimpinan, peningkatan komunikasi perubahan perilaku, peningkatan konvergensi, peningkatan ketahanan pangan dan gizi, penguatan dan pengembangan sistem.

“Amanat Perpres 72 tahun 2021 salah satu peran Provinsi dalam percepatan penanganan dan penurunan stunting adalah menyelenggarakan penilaian kinerja Kabupaten/Kota pada pelaksanaan aksi 1 sampai dengan aksi 8,”ujar Hasmarizal.

Menurutnya, pada pelaksanaan penilaian kinerja dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting pada terhadap pelaksanaan aksi 1 sampai aksi 8, di 33 Kabupaten/Kota sebagai mengukur dan memastikan akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota untuk semakin termotivasi meningkatkan kinerjanya.

Usai membuka acara, Hasmarizal juga melihat stand Pemkab Labura yang disambut Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung dan Kepala OPD yang berhadir.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *