Kapolsek Indrapura Data Stunting di Puskesmas Sei Suka

Foto: diabadikan bersama petugas medis.(Ambarita)

BARA.Ersyah.com l Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Daamanik SH MH didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Rudy Rumapea melaksanakan Koordinasi kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sei Suka terkait Data Stunting (Gagal pertumbuhan pada anak balita).Rabu 29/3/2023 di Puskesmas Sei Suka Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Kadatangan Kapolsek disambut oleh Kepala Puskesmas Sei Suka dr. Rahmawani Akmal MKM didampingi Kepala Tata Usaha Alpian S Kep,Kepala PLKB Kecamatan Sei Suka Suparida SKM dan Petugas Gizi Puskesmas Neni Aida Fitri AMKeb.

Kapolsek Indrapura AKP Jonni dalam giat koordinasi menjelaskan,Upaya yang dilakukan oleh Puskesmas dalam penanganan stunting adalah membentuk DASHAT(Dapur Sehat Atasi Stunting), Langkah pencegahan penurunan angka stunting yakni Posyandu Balita dan Remaja,Kelas Ibu Hamil (Bumil) dengan pemberian tablet tambah darah terhadap remaja putri dan ibu hamil yang anemia serta pemeriksaan Hb terhadap remaja putri dan ibu hamil.

iklan

“Setiap kegiatan dalam upaya penurunan stunting akan didampingi oleh Personil Bhabinkamtibmas dan Personil Polsek Indrapura ” terang AKP Jonni kepada media ini.

Sesuai dengan hasil koordinasi Pihak Puskesmas menyebutkan antara lain Termonitor data stunting di Kecamatan Sei Suka terdapat 119 orang pada anak dengan rincian di Desa Kuala Indah 25 orang, Desa Kuala Tanjung 10 orang, Desa Brohol 15 orang, Desa Simodong 4 orang, Desa Pematang Kuing 22 orang, Desa Pematang Jering 20 orang,Desa Tanjung Gading 1 orang, Desa Simpang Kopi 3 orang, Desa Sei Suka Deras 18 orang dan Kelurahan Perkebunan Sipare pare 1 orang.

Pada tanggal 6 april 2023 akan dilaksanakan kegiatan pembinaan tentang Stop BAB (Buang Air Besar Sembarangan)  di Desa Kuala Tanjung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara, dan tgl 8 s/d tgl 16 april 2023 akan dilaksanakan kegiatan Rutin Puskesmas Sei Suka di setiap desa perihal kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil serta pemberian tablet penambah darah. (Ambarita)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *