Jalan Poros 20 Km Aek Kuo Dibangun, DPRD Ini Apresiasi

  • Bagikan
Foto: Proses pengerjaan jalan poros Kecamatan Aek Kuo 20 Km mulai di kerjakan.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Dimulainya pekerjaan pembangunan jalan poros kecamatan sepanjang kurang lebih 20 KM di Aek Kuo – Na IX-X mendapat apresiasi dari DPRD Labura.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Labura, sebab tanpa adanya upaya yang¬† sungguh- sungguh dari beliau, sulit dibayangkan, awal pembangunan jalan tersebut dapat terlaksana sebagaimana mestinya,”kata Ketua Komisi B DPRD Labura Mufti Ahmad Dalimunthe.

Apresiasi kepada Bupati Labura dan pihak perusahaan dan terimakasih  mengingat panjangnya proses perjuangan masyarakat Kecamatan Aek Kuo untuk bisa memperoleh akses jalan.

“Semoga atas seluruh usaha dan kerja dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat ini dapat bernilai ibadah dan menjadi kebaikan dunia akhirat,”kata Politisi PDIP tersebut.

Putra asli kelahiran Aek Kuo itu menyebutkan, jika semua diawali melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi B dengan seluruh stakeholder di Kantor DPRD Labura beberapa bulan lalu, berbagai upaya mediasi telah dilakukan dan akhirnya memuncak saat masyarakat melakukan aksi yang akhirnya ditindak lanjuti pertemuan antara Pemkab Labura, DPRD dan pihak perusahaan di Jakarta, untuk memutuskan persoalan jalan tersebut.

“Alhamdulillah, jawaban atas kerja dan perjuangan bersama masyarakat, semalam telah terjawab, tepat dihari dan bulan yang baik pula, saya bersama dengan Sekda dan 3 pimpinan perusahaan serta Camat dan Kades menyaksikan dimulainya pekerjaan pembangunan jalan poros tersebut,”terang Dalimunthe

Pembangunan jalan itu diproyeksi sepanjang 20 Km dengan lebar 6 meter dan ketebalan 20 cm dengan pengerjaan secara bertahap selama 2 atau 3 tahun melalui anggaran dari 3 perusahaan yang berada di Kecamatan Aek Kuo, PT.SMART.tbk Padang Halaban, PT.Torganda dan PT.Marbau Jaya.

“Semoga program pembangunan jalan ini terealisasi dengan baik, sehingga hasilnya dinikmati dan bermanfaat untuk masyarakat. Pembangunan perkerasan jalan maka badan jalan menjadi lebih kokoh dan kedepannya Pemkab Labura bisa membangun aspalnya. Saat ini proses pelepasan atau hibah pinjam pakai jalan dari perusahaan, insha Allah Kecamatan Aek Kuo akan bertambah maju dan dapat bersaing dengan kecamatan lain,”paparnya.(F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.