Ops Pekat Toba, Razia 3 Hotel Polres Amankan 3 Pasang

Foto: Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Elysa Sani Meyrinda Simaremare SIK MH saat melakukan rasi di Hotel.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Polres Batubara mengamankan pasangan bukan suami istri saat Operasi Penyakit masyarakat (Pekat) Toba 2023 di wilayah hukum Polres Batubara, Jum’at (31/3/23) malam.

Operasi pekat tersebut dilakukan di Hotel Arakundo, Hotel Parna dan Hotel Wilgant daerah Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

iklan

iklan

Sementara pasangan bukasn suami istri diamankan dalam kamar hotel.

iklan

Masing-masing, HP (39) warga Sungai Dua Hulu, Kecamatan Simpang 4, Asahan, Yn (21) warga Sungai Apung Bandar Jawa Asahan, DS (43) warga Cinta Damai, SR (28) warga Simpang Gambus, RS (19) warga Pematang Jering dan Rn (21) warga Kuala Tanjung.

“Ya. Ada tiga pasangan bukan suami istri dan mereka dewasa. Ini dalam pelaksanaan ops pekat toba 2023 wilayah Polres Batubara,”kata KBO Reskrim Polres Batubara Iptu Abdi Tansar SH MH, Sabtu (1/4/23).

Dijelaskan, Operasi Pekat yang digelar dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Dan sesuai Surat Kapolda Sumut Nomor : STR /119 /III/Ops.1.3.1/2023 tanggal 30 Maret 2023, perihal pelaksanaan Ops Pekat Toba -2023 secara serentak pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2023.

Kemudian Surat  Peritah Kapolres Batu Bara Nomor ; Sprin/391/III/Ops 1.3.1/2023 tanggal 31 Maret 2023, perihal penghunjukan Personil yang melaksanakan Razia / penindakan kejahatan penyakit masyarakat (Pekat).

Kegiatan meliputi aksi premanisme, perjudian, pornografi, miras, prostitusi dengan sasaran tempat himburan, Hotel/Penginapan, Kafe Remang – remang, tempat Karaoke, prostitusi dan lokasi lainya pada bulan ramadhan tahun 2023.

Petuga yang melaksanakan kegiatan dipimpin Kabag Ops Kompol Iman Alriyuddin SH MH bersama Kasat Reskrim AKP Elysa Sani Meyrinda Simaremare SIK MH, KBO Reskrim, Kanit 2 Ipda Rener Hardeli Tambunan SH MH, Kanit 4 Ipda Doni Irawan SH MH dan Personil yang tersprint.

“Razia Ops pekat ini sesuai target saat yang telah di buat. Pasangan yang diamankan diberikan pembinaan dan tadi pagi mereka dijemput pihak keluarganya. Sementara untuk 3 Hotel tersebut mereka juga di berikan himbauan agar tidak menerima tamu pasangan yang belum menikah,”terang Abdi Tansar.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *