Kapolres Mura Kunjungi Ponpes

Foto: Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH berasama JPU disalami para santri Ponpes Syaiful Janan.(foto. Humas Pol Mura)

MURA.Ersyah.com l Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaul Janan, Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura,Senin (3/4/23).

Kunjungan Kapolres itu dalam meningkatkan tali silaturahmi serta mempererat menjalin kemitraan antara Polri dan tokoh agama maupun pengasuh Ponpes-ponpes.

Kapolres beserta jajaran disambut langsung Pimpinan Ponpes Syifaul Janan sekaligus Ketua MUI Mura KH. Imam Asfali beserta para pengurus dan santriwan/santriwati.

iklan

“Hari ini saya sengaja melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Syifaul Janan, Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti bersama PJU Polres Mura dan syukur Alhamdulillah disambut dengan baik dengan pengurus Ponpes dan santriwan/santriwati dengan penuh rasa kekeluargaan,”kata Kapolres Mura,  AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH  saat dikonfirmasi ersyah.com usai berkunjung.

Dijelaskan Danu, melalui pertemuan dan silaturahmi itu bisa saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi.

“Ini juga untuk tercipta suasana yang kondusif, terutama di wilayah hukum Polres Mura,”ujarnya.

Menurut suami Ny Anggita tersebut, dalam pertemuan juga disampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta diingatkan kepada para santri pondok pesantren bersama-sama ikut menjaga keamanan lingkungan.

“Para santri kita pesankan kiranya untuk rajin belajar, raih prestasi setinggi-tingginya serta cita-cita, mungkin ada diantara santri ingin ikut bergabung sebagai anggota Polri baik Polki maupun Polwan sangat kita sambut baik,”ucap Danu.

Pimpinan Ponpes Syifaul Janan KH. Imam Asfali berterima kasih kepada

Kapolres Mura beserta PJU yang telah berkunjung silaturahmi ke pondok pesantrennya.

“Saya pimpinan pondok pesantren ini bersama pengurus merasa bangga sekaligus senang dan gembira, dengan kunjungan bapak. Kami pastikan para pengasuh, pengurus, santriwan dan santriwati selalu siap berkoordinasi mendukung jajaran Polres Mura untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan, baik dipondok pesantren maupun diwilayah Kabupaten Mura,”ungkapnya.

Kunjungan Kapolres turut mendampingi Kabag Ops Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasi Humas, Kompo Purwono Jaya, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Intelkam AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas AKP Fitri Dewi Utami, Kasat Sampta AKP Heri Hurairoh, Kasat Binmas AKP Harun Ashari dan  Kapolsek Muara Beliti AKP Elan Maruli Sitompul.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *