Peringatan Nuzulul Qur’an di Lanud Had

Foto: Anggota Lanud Had saat mendengarkan ceramah agama pada peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul Makmur.(foto. Danlanud Had)

BENGKAYANG.Ersyah.com l Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Danlanud Had) Letkol Nav W.P.Pujo Wahono SH MHan bersama anggota Lanud Had melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H.

Pelaksanaan, Selasa (4/4/23) di Masjid Baitul Makmur Lanud Harry Hadisoematri Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang,Kalimantan Barat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bagi anggota yang beragama muslim sekalian pelaksanaan buka puasa bersama dan tarawih,”kata Danlanud Had.

Ia mengakui kegiatan yang dibuat belum waktunya, namu itu bagian upaya mendorong anggota pentingnya Al Qur’an dalam kehidupan Islam.

“Memang ini belum waktunya turun 17 bulan ramadhan tetapi kita majukan untuk peringatannya. Mudah-mudahan dengan peringatan malam nuzulul Qur’an ini mampu menggugah kesadaran anggota betapa pentingnya Al Qur’an dalam kehidupan ini,”ujarnya.

Letkol Pujo juga berharap kepada saudaranya se agama Islam bisa   mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al Qur’an, untuk dijadikan sebagai meningkatkan keimanan.

“Hendaknya kita jadikan ini momentum dan wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia kita,”tutupnya.

Nuzurul Qur’an ini ditutup dengan ceramah yang disampaikan Ustadz Alfiansyah dan buka puasa serta sholat tarawih berjamaah.

Ustadz menyampaikan agar cinta dengan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Berpuasa efektif untuk mengenal diri, mengontrol diri dan puasa juga merupakan pendidikan pada diri kita.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan