DAERAH  

Bupati Zahir, Nuzulul Qur’an Momen Dinantikan Umat Islam

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir menyerahkan trophy bagi pemenang lomba Syiar Nuzulul Qur’an di Masjid Hasanah Desa Simpang Dolok.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H/2023, Jum’at (7/4/23) malam di Masjid Hasanah, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Peringatan Nuzulul Qur’an itu diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta tausiyah yang dibawakan Ustadz Mhd. Daud Sagita Putra dengan tema pentingnya Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan sehari-hari.

Hadir, Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Ketua TP PKK Kabupaten Ny Hj.Maya Indriasari Zahir, Plt. Kepala Dinas Kesehatan P2KB Batubara dr Deni Syahputra, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Hakim dan Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal, pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bupati Zahir menyampaikan, malam yang mulia ini diperingati sebagai momen diturunkannya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara Malaikat Jibril yang bertepatan 17 Ramadhan.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan momentum yang selalu dinantikan seluruh umat Islam,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba busana muslim, lomba adzan, hafalan surah pendek, MTQ dan lomba tartil, pada Syiar Nuzulul Qur’an yang digelar dari tanggal 4-7 April 2023.

“Syiar Nuzulul Qur’an ini dibuat untuk memotivasi dan mengenal sedekat mungkin Al-Qur’an sesuai dengan perintah agama,”ujar Ketua Panitia  Fahri.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

iklan