Inalum Fokus Hilirisasi Aluminium Nasional

Foto: VP Humas Inalum Bambang Heru Prayoga diabadikan bersama puluhan wartawan usai buka puasa bersama.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Setelah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum fokus hilirisasi aluminium nasional.

“Sebelumnya, Inalum menjalankan dua fungsi korporasi yaitu sebagai holding dan operasional peleburan aluminium. Jadi sekarang Inalum akan lebih fokus pada pengembangan hilirisasi aluminium nasional. Atau bisa dikatakan mengurusi rumah sendiri,”kata VP Humas Inalum Bambang Heru Prayoga saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama (Bukber) Wartawan sekitar perusahaan, Kamis (6/4/23) malam di RM 100, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Kegiatan yang dihadiri puluhan wartawan dan berlangsung dengan penuh kekuluargaan dan diikuti Manager Humas Chandra Gunawan, Staff Humas Muhammad Jufri, Apip, Suriono dan Padly.

Dijelaskan, Transformasi itu implementasi dari PP no. 45 tahun 2022 mengenai pengurangan penyertaan modal Negara Republik Indonesia pada Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium dan PP no 46 tahun 2022 mengenai penyertaan modal Negara Republik Indonesia untuk pendirian Perusahaan Perseroan (Persero) di Bidang Pertambangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada terimah kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan. Hubungan silturahmi dapat terus berlanjut. Sehingga bisa terus menjadi mitra yang baik untuk perusahaan,”ungkap Bambang.

Bambang juga mengungkapkan bahwa Inalum berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan wartawan, karena wartawan merupakan salah satu penyambung lidah Perusahaan kepada masyarakat. Sebagai BUMN, selain bertugas untuk mencari laba bagi negara, Inalum juga memiliki tanggung jawab kepada masyarakat khususnya masyarakat sekitar. Karena itu, wartawan berperan sangat besar dalam menyampaikan informasi dari Perusahaan kepada masyarakat.

“Mari sama-sama kita jaga hubungan baik yang telah terbina ini,”ajak VP Humas Inalum.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan

iklan1