Kapolres Mura di Ponpes Daarul Huffadz An-Nahdliyah

Foto: Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH saat di Ponpes Daarul Huffadz An-Nahdliyah.(foto. Humas Pol Mura)

MURA.Ersyah.com l Upaya memperkuat silaturrahmi dengan masyarakat terutama para tokoh agama, Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH terus mengunjungi pondok pesantren diwilayah hukum Polres Mura.

Seperti, Senin (10/4/23) Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Polin EA Pakpahan, Kasi Humas Kompol Purwono Jaya dan para Kasat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Huffadz An-Nahdliyah, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura.

Selain untuk memperkuat silaturahmi, kegiatan juga menjalin kemitraan dengan tokoh agama sekaligus menyampaikan pesan khamtibmas di kabupaten berslogan “Bumi Lan Serasan Sekentenan”.

“Kunjungan kami ke Pondok Pesantren Daarul Huffadz An-Nahdliyah, merupakan kunjungan kami yang kesekian kalinya. Kami telah berkunjungan ke Ponpes Safinatunnazah, Ponpes Syaiful Jannah dan lain-lain,”kata Kapolres.

Dijelaskan, kunjungan ke Ponpes yang ada bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus  serta santri/santriwati di Ponpes.

“Ini juga kegiatan sambang kamtibmas kepada tokoh agama serta untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat,”ujar Danu.

Menurutnya, dengan adanya komunikasi akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat, sekaligus mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami di Polres Mura tidak bisa menjaga Kabupaten Mura tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Mura,”ungkap Kapolres.

Kegiatan Kapolres di Ponpes Daarul Huffadz An-Nahdliyah diikuti Kasat Reskrim AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Narkoba AKP Herman Junaidi, Kasat Intelkam AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas AKP Fitri Dewi Utami, Kasat Samapta AKP Heri Hurairoh, Kasat Binmas AKP Harun Ashari dan Kapolsek Purwodadi Iptu Dedi.

“Kami dari pondok pesantren merasa bangga sekaligus senang dan gembira, dengan adanya kunjungan Bapak Kapolres beserta rombongan. Kami para pengasuh, pengurus serta santriwan dan santriwati akan selalu berkoordinasi dan mendukung untuk meningkatkan situasi kondusif diwilayah Kabupaten Mura,”tutup Ketua Yayasan Daarul Huffadz An-Nahdliyah Mulyana didampingi Ustadz Rahmat Alpian.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan