DAERAH  

Bapera Batubara Sudah Terbentuk di 12 Kecamatan dan 90 Ranting

Foto: Ketua DPD Bapera Kabupaten Batubara Helmi Syam Damanik SH MH diabadikan bersama pengurus DPC Bapera tiga Kecamatan disela-sela penyerahan mandat.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Sampai hari ini pengurus organisasi Barisan Muda Nusantara (Bapera) sudah terbentuk di 12 Kecamatan dan 90 ranting desa se Kabupaten Batubara.

“Alhamdulillah sampai malam ini 25 Ramadhan 1444 H, kepengurusan Bapera kita sudah terbentuk di 12 kecamatan dan 90 ranting desa,”kata Ketua DPD Bapera Kabupaten Batubara Helmi Syam Damanik SH MH saat menyerahkan mandat tiga DPC, Sabtu (15/4/23) di Alul Cafe dan Restro Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Batubara, Sumatra Utara.

Tiga mandat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) itu, Kecamatan Medang Deras, Sei Suka dan Kecamatan Air Putih.

Helmi, berharap kepada Ketua DPC Bapera yang menerima mandat untuk segera mungkin membetuk kepengurusan tingkat desa. Ini dilakukan supaya percepatan pelaksanaan program kerja Bapera

“Saya berharap mandat yang diterima Ketua DPC bisa merangkul semua elemen, kaum muda yang berpikiran maju, intelektual dan segera mungkin membetuk sayap organisasi sesuai arahan DPD Bapera Sumatra Utara,”pintanya.

Helmi, organisasi kita harus memberikan nuansa baru bagi organisasi kepemudaan dan  mendukung kemajuan daerah, serta menjadikan organisasi pemersatu. Selain itu kita perlihatkan bahwa kita mampu untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya daerah tempat tinggal kita.

“Biarkan saja orang berpikir negatif tentang kita, namun kita harus terus berbuat yang terbaik, sehingga kita  tumbuhkan kaderisasi disetiap desa se Kabupaten Batubara. Bapera harus bisa mengakomodir semua untuk bergabung dan menjadi sebuah kekuatan dalam membangun bangsa khususnya daerah Kabupaten Batubara,”tutupnya.

Menjawab pertanyaan DPC Bapera Sei Suka terkait agenda besar dalam menghadapi tahun politik tahun 2024.

Helmi menyampaikan, memang dipengurusan Bapera Pusat ada pejabat teras Partai Politik, namu untuk Kabupaten Batubara kita fokus pada membesarkan organisasi sampai kepelosok desa dan persiapan pelantikan di bulan Mei 2023.

“Kita fokus dulu tujuan organisasi Bapera sebagai pemersatu,”tutupnya.

Saat penyerahan mandat tiga DPC, Helmi Syam Damanik didampingi Wakil Ketua Chandra Sitorus, M.Jos, Wakil Ketua Samuel JJ Manurung Spd, Mhd Rukhiyat, Rudy Harmoko SH, Wakil Sekretaris Ahmad Nurkholis SE, Wakil Sekretaris Mhd Nuhrizat Hutabarat SH, Bendahara Andhi SH.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan