DAERAH  

SMSI, JMSI dan Hipmi Batubara Kolaborasi Bagi Ratusan Takjil dan Bukber

Foto: Yaser Hambali SE, pengurus SMSI dan pengurus JMSI Kabupaten Batubara berbagi takjil kepada warga pengguna jalan lintas Kecamatan Tanjung Tiram-Talawi.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Himbauan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Batubara berbagi takjil dan berbuka puasa bersama (Bukber).

Kegiatan diawali berbagi ratusan takjil kepada masyarakat pengguna jalan lintas Kecamatan Tanjung Tiram – Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Minggu (16/4/23) petang.

Pembagian takjil digagas pengurus Hipmi Kabupaten Batubara yang dipimpin Yaser Hambali SE  berkolaborasi SMSI dan JMSI.

Turut hadir Sekretaris SMSI Mazlan bersama pengurus, Ketua JMSI Alvian Khomeini dan pengurus.

Kegiatan bagi takjil ini dimulai pukul 17.00 Wib hingga 18.00 Wib.

Setelah pembagian takjil kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di salah satu Resto yang berada di Kecamatan Talawi.

Yaser Hambali menyampaikan, kolaborasi yang dibuat sebagai bentuk rasa syukur di bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023.

“Saya berterimakasih atas kerjasama pengurus SMSI dan JMSI Kabupaten Batubara. Mudah mudahan kolaborasi ini bisa terus kita lanjutkan. Aksi berbagi takjil dan bukber bagian dari semangat kebersamaan, keberagaman. Semangat ini ingin kita bangun, kawal dan rawat terus untuk menghasilkan sesuatu yang baik pula bagi masyarakat,”ujarnya.

Hambali yang juga Ketua SMSI Kabupaten Batubara itu menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan kali pertama, berbagi takjil dan buka puasa bersama.

“Kolaborasi ini sengaja kita ciptakan, bagi para pelaku usaha, Hipmi tempat berkumpulnya pengusaha di Kabupaten Batubara, SMSI adalah para owner media siber yang juga merupakan pengusaha, begitu juga JMSI,”ucapnya.

Disebutkan, sinergitas kita bangun diantara pengusaha baik kepengurusan HIPMI dan pengusaha media siber untuk meningkatkan inovasi mengembangkan usaha.

“Ini juga bagian dari membangun silaturahmi. Hipmi akan membuat program untuk meningkatkan geliat usaha kecil menengah (UKM), sehingga usaha baru tumbuh subur di Kabupaten Batubara. Kita membutuhkan media sebagai sosialisasi kepada masyarakat umum,”tutup Hambali.

Bendahara SMSI Batubara Burhan SPd menyambut baik kolaborasi yang digagas Ketua Hipmi Kabupaten Batubara yang kedepannya berbagai agenda kegiatan bisa dilakukan untuk kebaikan bersama.

“Kita sangat menyambut baik. Kolaborasi perlu kita tingkatkan untuk membangun usah dibidang masing-masing di Kabupaten Batubara, baik dalam pemberitaan media juga pengusaha yang tergabung dalam Hipmi,”tukasnya.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan