OK Faizal Jadi Ketua Pengkab Perbakin Batubara

Foto: Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi saat menandatangani berita acara pelantikan pengurus Perbakin.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l H.OK Faizal SE MAP melantik jadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Kabupaten Batubara periode 2023 – 2027.

Kegiatan digelar, Selasa (18/4/23) di Aula Rumah Dinas Bupati, Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Pelantikan itu dipimpin langsung Pangdam 1 Bukti Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sumatra Utara.

Terut hadir, Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Pengkab Perbakin Asahan M. Okto Siregar, beserta sejumlah kepala OPD dan unsur Forkopimda Batubara.

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menjelaskan, sudah ada 17 Pengkab Perbakin yang dibentuk di Sumatera Utara. Karenanya pengurus yang baru dilantik diharapkan berkomitmen untuk melahirkan atlet-atlet menembak yang hebat dan siap  bertanding pada PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

“Pengurus yang baru diharapkan bisa bekerja dengan baik untuk mengembangkan olahraga menembak. Olahraga menembak ini organisasi non profit, jadi memang tidak ada untung apa pun yang kita dapatkan secara material. Jadi ini benar-benar tuntutan tiap-tiap pengurus untuk membina atlet-atlet generasi muda kita untuk menjadi penembak yang dapat mengharumkan nama daerah,”terang Achmad.

Bupati Zahir sangat menyambut baik kehadiran Perbakin di Kabupaten Batubara. Sebab menurutnya, dengan adanya organisasi itu diharapkan dapat melahirkan atlet generasi Batubara untuk olahraga menembak.

“Saya mendukung seluruh gerakan positif yang dilakukan TNI-Polri untuk Kabupaten Batubara seperti kegiatan organisasi yang diawasi langsung oleh TNI ini,”ucap Bupati Zahir.

Kadis Kominfo Batubara Erwin Aldrin Sitorus, Rabu (19/4/23) saat dimintai keterangannya menyampaikan pelantikan Pengkab Perbakin Batubara dan Pengkab Perbakin Asahan tertuang dalam Surat Keputusan No.06/SKEP-KU/Perbakin-SU/II/2023 tertanggal 16 Maret 2023 dan Surat Keputusan No.01/SKEP-KU/Perbakin-SU/II/2023 tertanggal 03 Februari 2023.

“Tentunya dengan ada pengurus Perbakin daerah, kita berharap ada atlet menembak untuk PON 2024 dari Kabupaten Batubara. Selamat untuk pak OK Faizal,”tutup Erwin.(red01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan