HUKUM  

Pastikan Arus Lalin Lancar, Kapolres Batubara Turun ke Jalan

Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK saat turun langsung melihat arus lalulintas.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Hari ke 4 Idul Fitri 1444 Hijriah, jalur Batubara -Medan atau Batubara-Kisaran dan seluruh jalan di wilayah hukum Polres Batubara mengalami peningkatan volume kendaraan, Selasa (25/4/2023).

Untuk memastikan arus lalulintas (lalin) berjalan lancar, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK turun langsung untuk mengatur arus lalu lintas di jalan.

“Kehadiran Bapak Kapolres Batubara ini untuk memastikan kenyamanan masyarakat maupun pengendara yang melintas di jalan Kabupaten Batubara, baik dalam rangka arus mudik dan arus balik,”ujar Plt Kasi Humas Polres Batubara Iptu Abdi Tansar SH, Rabu (26/4/23) saat dikonfirmasi ersyah.com.

Menurutnya, untuk kenyamanan masyarakat maupun pengendara yang melintas, jajaran Polres Batubara juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan personil juga melakukan patroli.

“Ini juga upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di hari raya Idul Fitri 1444 H,”kata Abdi.

Dalam pelaksanaa itu, Kapolres mengecek Personil Pospam dan Posyan, mengurai kepadatan Lalulintas dengan pengalihan arus ke jalur alternatif yang sudah di tentukan.

Pengecekan secara berkala arus Lalulintas melalui Google Maps guna dilakukan tindakan pencegahan lebih lanjut.

Kapolres juga menyampaikan himbau penggunaan jalur Tol Indrapura – Tebing Tinggi menuju Medan untuk mengurangi volume kendaraan di jalur arteri atau pun jalan umum.

Selain itu, mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara agar hati-hati dan mengutamakan keselamatan selama berpergian serta patuhi peraturan lalu lintas.

“Kita mengimbau kepada pengendara agar mengutamakan keselamatan selama berkendara, mengecek kelengkapan kendaraan dan tidak saling mendahului, dengan mematuhi peraturan lalu lintas,”tutup Abdi.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan