Pemkab Batubara Tuan Rumah Halal Bihalal Apkasi dan Apeksi

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP tempung tawar para jama’ah haji yang akan berangkat tahun 2023 pada kegiatan silaturahmi halal bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah Apkasi dan Apeksi.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara menjadi tuan rumah silaturahmi Halal Bihalal Silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati/Walikota di Sumatera Utara yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi ) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( Apeksi ).

Kegiatan yang digelar, Rabu (3/5/23) di Aula Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara turut dihadiri Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang Bupati Dharmasraya beserta rombongan, Ketua Komisariat Wilayah ( Komwil ) I Apeksi Sumatera Utara yang sekaligus Walikota Medan Bobby Afif Nasution.

Juga hadir Bupati Labuhan Batu Selatan, Bupati Labura, Bupati Asahan, Bupati Langkat, Walikota Binjai, Walikota Tanjung Balai dan Walikota Tebing Tinggi.

iklan

Persatuan guru Kabupaten Batubara mulai, guru PAUD, guru penggerak TP PKK, OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Batubara.

Kemudian, Ketua TP PKK Batubara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batubara M Safi’i SH dan Forkopimda Batubara.

“Terimakasih saya ucapkan atas kehadiran Ketua Umum Apkasi dan Komwil I Apeksi Sumatera Utara serta seluruh anggota di Kabupaten Batubara,”kata Bupati Zahir saat menyampaikan sambutan.

Zahir menyebutkan, melalui kegiatan ini kekompakan sinergitas dan kerjasama antar pemerintah daerah di Sumatera Utara dapat semakin erat untuk membangun daerah masing masing yang lebih baik.

Sementara itu, Komwil 1 Apeksi Sumatera Utara Bobby Afif Nasution mengaku sangat senang dengan sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Batubara dalam silaturahmi halal bihalal Idul Fitri.

“Bupati Zahir berperan sangat aktif menjadi senior yang banyak memberikan masukan untuk perbaikan daerah dan Sumatera Utara,”ucap Bobby.

Senada disampaikan Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang mengapresiasi kerja keras Pemkab Batubara dengan menyiapkan acara halal bihalal tahun ini.

“Saya berharap seluruh pemerintah daerah yang tergabung dalam Apkasi maupun Apeksi di Sumatera Utara dapat bekerjasama dengan baik membangun daerah untuk kemajuan Indonesia,”pintanya.

Diakhir acara, Bupati Zahir bersama Wakilnya Oky Iqbal Frima dan Ketua TP PKK turut memberikan cindera mata kepada seluruh Kepala Daerah yang hadir.

Selain itu juga diserahkan Bantuan Laptop dan Proyektor kepada TK Negeri Pembina di Kabupaten Batubara dan pemberian bantuan Meubiler ke Sekolah dasar.

Tepung tawar jema’ah Haji Batubara yang akan berangkat tahun 2023.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *