PKB Targetkan 8 Kursi di DPRD Labura

  • Bagikan
Foto: Ketua DPC Partai PKB Labura Yusrial Suprianto Pasaribu saat menyerahkan berkas nama-nama bacalegnya kepada Ketua KPU Heriamsyah Simanjuntak.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l DPC PKB Kabupaten Labura memasang target 8 kursi wakil rakyat pada Pileg 2024.

Bila target itu terpenuhi, maka anggota DPRD Labura dari partai PKB  lebih banyak dari perolehan saat Pileg 2019, hanya meraih 5 kursi.

“Target kami sangat rasional dan bacaleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang sudah siap. Apabila target partai tercapai, maka  posisi makin kuat,”kata Yusrial Suprianto Pasaribu kepada ersyah.com, Sabtu (13/5/23).

Secara resmi PKB sudah mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) yang diterima Ketua KPU Labura Heriamsah Simanjuntak didampingi Komisioner lain, di Kantor KPU Kabupaten Labura, di Jalan Ghazali Sinaga Aek Kanopan, Sumatra Utara.

Dijelaskan, DPC PKB telah mndaftarkan sebanyak 35 orang  bacalegnya. Sesuai dengan PKPU No : 10 tahun 2023, bahwa tahapan pendaftaran pencalegkan terhitung   mulai dari tanggal 1 s/d 14 Mei tahun 2023.

“Kita di Kabupaten Labura ini memiliki 5 Daerah pemilihan (Dapil) dan Alhamdulillah calegnya terisi penuh 100 persen,”ungkap Yusrial Suprianto

Pendaftaran bacaleg di KPU bukan saja di Kabupaten Labura, namun dihadiri yang sama Partai PKB  di seluruh kabupaten kota se Indonesia juga melakukan pendaftaran  secara serentak.

Menjawab wartawan terkait keyakinan kursi akan bertambah, Yusrial Suprianto Pasaribu secara tegas menyakini bisa bertambah pada pemilu 2024 nanti.

“Target 8 kursi pada pemilu tahun 2024 bisa tercapai. Soalnya, para bacaleg kita memiliki basis sosial di daerah masing-masing. Basis sosial yang dimiliki para bacaleg, akan memudahkan mereka meraih itu,”tutupnya.

Sementara itu Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak mengatakan pendaftaran seluruh bacaleg PKB  telah diterima dan seluruh berkas – berkasnya di nyatakan lengkap telah sempurna.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pengurus partai di Labura selagi ada tenggang waktu silahkan daftarkan partai dan para Bacalegnya ke KPUD Labura.

“Besok Minggu tanggal 14 Mei 2023 hari terakhir pendaftaran seluruh bacaleg, karenanya saya himbauan pengurus partai agar segera mendaftarkan para bacalegnya,”ucap Simanjuntak.(F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.