DAERAH  

Bupati Zahir di Perayaan Paskah Ouikumene Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat disematkan ulos batak di perayaan Paskah Ouikumene.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Batubara digelar,Senin (15/5/23) di Aula Gedung Olahraga, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Paskah Oikumene ini diadakan umat kristen untuk mengenang suka cita kebangkitan Yesus Kristus. Diperayaan itu seluruh umat kristen Protestan dan Katolik berkumpul untuk saling berdoa  bersama.

Kegiatan turut dihadiri Bupati Batubara Ir Zahir MAP beserta sejumlah pejabat Pemkab Batubara, disambut hangat  jemaah umat kristiani yang mengikuti acara ibadah.

iklan

Dalam kesempatan itu Bupati Zahir jug menyapa jemaah yang hadir dan Pendeta serta panitia perayaan paskah.

Zahir mengaku sangat bersyukur dapat hadir untuk memberikan semangat ditengah perayaan Paskah Oikumene tahun ini.

“Kabupaten Batubara telah menjadi kabupaten yang toleran dan siap mewujudkan moderasi beragama di Sumatra Utara,”katanya.

Zahir berpesan kepada seluruh umat beragama agar kompak dan solid satu dengan yang lain. Sehingga tidak gampang dipecah dengan isu hoax yang diciptakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Diakhir acara Bupati didampingi para Pendeta dan Panitia menyerahkan bantuan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim. Serta penyematan ulos batak kepada Bupati  dan Pendeta oleh panitia perayaan Paskah Oikumene.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *