Jokowi Kunker ke Labura, Bupati Sudah Anggarkan Perbaikan Jalan

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Labura. Informasi mendapat sambutan positif dan bahagia dari Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM.

Kunker Presiden RI itu disebut – sebut terkait vitalnya video tentang jalan yang tidak kunjung diperbaiki Pemerintah Kabupaten Labura.

Mendapat kabar itu Bupati Hendriyanto membantah tidak memperbaiki infrastruktur jalan.

“Pemkab Labura sudah berupaya melakukan perbaikan. Seperti jalan poros yang menghubungkan empat kecamatan, Jalan Tanjung Pasir sampai Kualuh Leidong dengan angaran sebesar Rp 93 miliar¬† bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD 2023,”jawab Hendriyanto, Selasa (16/5/23) saat dikonfirmasi

Dijelaskan, proses pembangunan perbaikan jalan tersebut sedang berlangsung sampai saat ini dan Pemkab Labura tetap memberi perhatian terhadap akses jalan yang menjadi dominnya pemerintah daerah.

Pemkab Labura kata Hendriyanto, sudah melakukan upaya lain dengan mengusulan tahun 2023 untuk penanganan jalan dan jembatan daerah, melalui Instruksi Presiden dan dengan memohon sejumlah Rp 320 miliar.

“Kita meyakini kunjungan Presiden ke Labura membawa kebaikan untuk daerah. Saya mengapresiasi semua pihak yang turut dalam persiapan penyambutan kedatangan kepala negara ini,”tutupnya.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan

iklan1