Kontingen Labura di Festival Budaya Melayu Serumpun 2023

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakilnya H Samsul Tanjung ST MH, Ketua TP PKK Ny Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua DWP Ny Sri Wahyuni Muhammad Suib saat menyaksikan penampilan kontingen Labura dalam festival Melayu serumpun 2023.(ersyah/f.sinaga)

MEDAN.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, menyaksikan langsung penampilan tarian melayu kontingan Kabupaten Labura di festival budaya ‘Gelar Melayu Serumpun 2023’, Jum’at (19/5/23) malam di Pelataran Istana Maimun, Kota Medan, Sumatra Utara.

Turut hadir Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH, Sekda H Muhammad Suib SPd MM, Ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed(Ped) SpA dan Ketua DWP Ny Sri Wahyuni Muhammad Suib.

Selain kontingen Labura, pada  festival itu juga di ikuti beberapa daerah dan negara melayu serumpun, seperti Aceh, Sumatera, Jawa, Sunda, Bali, Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam dan India.

Kegiatan itu juga sangat diapresiasi Bupati Labura, sebab tidak semua Kabupaten/kota tampil pada pagelaran seni melayu yang setiap tahunnya di gelar di Istana Maimun tersebut.

“Kita patut bangga, Labura bisa tampil memperkenalkan budaya melayu khas kesultanan kualuh pada ajang bergengsi ini yang juga di ikuti dari beberapa negara,”sebutnya.

Bupati Hendriyanto mengatakan, ke depannya Pemerintah Kabupaten Labura akan memberikan perhatian guna mengembangkan budaya melayu kesultanan kualuh, sehingga nantinya tumbuh generasi-generasi muda Labura yang mampu meneruskan budaya tersebut.

“Kita bersama Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Labura akan berupaya terus melestarikan budaya melayu ini di tingkat sekolah dan juga dikembangkan dengan sanggar-sanggar seni,”tutupnya.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan