DAERAH  

Bupati Zahir Penilaian Kecamatan Terbaik

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersalaman dengan ASN saat penilaian kecamatan terbaik di Air Putih.(foto. Diskominfo BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara mulai melakukan  penilaian kecamatan terbaik tahun 2023.

Seperti Selasa (23/5/23) Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama tim penilai ke Kantor Camat Air Putih, bertemu para ASN dan masyarakat di aula kantor camat setempat.

Penilaian kecamatan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan tahun 2018 tentang Kecamatan. Kabupaten Batubara di 12 kecamatan mengikuti penilaian tersebut.

iklan

Bupati mengatakan, penilaian yang dilakukan merupakan tahap pertama. Dalam hal ini ada empat kriteria penilaian salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat desa.

“Nanti ada grade yang berbeda-beda dari setiap penilaian. Saya tegaskan bahwa penilian harus benar sesuai kriteria bidang,”kata Zahir.

Sebelumnya, Kecamatan Air Putih meraih juara III sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara. Namun selama dua tahun dilanda Covid-19 kegiatan serupa tidak dilaksanakan dan dimulai kembali di tahun ini. Maka dari itu dibentuklah tim penilai dari kabupaten.

“Nanti pemerintah kabupaten akan menyimpulkan yang belum tersahuti di tahun 2023 ini. Di anggaran tahun 2024 bisa kita tutupi. Sehingga dalam penilaian kecamatan di tahun 2024, Insya Allah sudah menjadi lebih baik penilainnya,”ucap Bupati Zahir. (red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan