Tim MKK BKKBN di Labura, Bupati Paparkan Capaian Bangga Kencana

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed Ped SpA, Ketua 1 Bidang PKK Ny dr Zuhriani Samsul Tanjung dan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung ST MH saat menyerahkan cendra mata ke Kepala BKKBN Sumut Muhammad Irzal.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Labura masuk dalam verifikasi  penilaian bidang Bangga Kencana untuk penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Provinsi Sumatra Utara tahun 2023.

Tim verifikasi penilai pimpin Kepala BKKBN Sumut Muhammad Irzal, Dra.Rabiatun Adawiyah dan rombongan diterima Rabu (24/5/23) di Aula Dewi Syukur, Aek Kanopan, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Dihadapan yang hadir Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM menyampaikan paparan capaian dalam program Bangga Kencana. Pemkab Labura sangat mendukung penuh Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Dukungan itu dibuktikan dengan anggaran untuk program Bangga Kencana selama 2 (dua) tahun sebesar Rp.16.2 milyar.

Selain itu, Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Labura berdiri secara utuh (tidak gabung dengan dinas lain).

Untuk melaksanakan urusan pemerintahan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana dengan jenis Tipe A, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Labura Nomor 4 Tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah Kabupaten Labura.

“Semua adalah upaya mensukseskan program Bangga Kencana di Labura,”kata Bupati Hendriyanto.

Kepala BKKBN Sumut Muhammad Irzal menyampaikan, penilaian yang dilakukan pihaknya  untuk mendukung program pemerintah pusat guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Program BKKBN bertujuan untuk meningkatkan kwalitas sumberdaya manusia, maka penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi yang di berikan kepada pemerintah daerah dari pemerintah pusat.

“Mangala Karya Kencana ini diberikan bulan Juni mendatang. Karena itu ada beberapa indikator yang mendukung untuk mendapatkan ini,”ucap Irzal.

Turut hadir Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Sekda H Muhammad Suib SPd MM, Ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed(Ped)SpA.

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny dr Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny Sri Wahyuni Muhammad Suib, kadis PPKB Erni Malinda Napitupulu, SKM, jajaran OPD terkait, Camat, Kepala Desa dan kader PLKB se Labura.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan