DAERAH  

329 Siswa MTsN Lima Puluh Jalani Wisuda,

Foto: Kepala MTsN Lima Puluh H.Mudakir didampingi Guru Kurikulum Asyari saat diwawancarai.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Sebanyak 329 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsNk 1 Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Rabu (24/5/23) menjalani wisuda yang dipusatkan dihalaman madrasah setempat.

Wisuda sekaligus pelepasan peserta didik itu turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara Sakoanda Siregar SAg, Kasubbag TU Saidin SPd MPd, Kepala MTsN H.Mudakir, Guru Kurikulum Asyari, Muspika Kecamatan Lima Puluh, Komite MTsN, para alumni, tokoh masyarakat, orang tua siswa, dewan guru serta ratusan tamu undangan.

Peserta didik yang di wisuda adalah kelas IX tahun ajaran 2022/2023.

“Hari ini kita melaksanakan wisuda atau pelepasan siswa/siswi sebanyak 329 orang,”ujar H.Mudakir didampingi Guru Kurikulum Asyari.

Dijelaskan, kegiatan itu diawali hataman Al Qur’an, menyalurkan bakat siswa melalui pentas seni dan hari ini resepsi puncaknya wisuda sekaligus pelepasan siswa/siswi.

“Alhamdulillah hari ini seluruh kegiatan sukses, yang dihadiri kedua orang tua siswa/i,”ujarnya.

Ditanya saat wabah Covid-19 yang mewabah di daerah Sumatera Utara, pihak sekolah tidak membuat kegiatan wisuda atau pelepasan siswa/i.

“Semasa Covid-19, kegiatan serupa tidak dilaksanakan. Kita tiga tahun terakhir tidak melakukan wisuda. Ini tahun pertama,”jawabnya.

H.Mudakir dan Asyari berpesan dan berharap kepada 329 siswa yang diwisuda serta pelepasan pada hari ini agar senantiasa menjaga almamater madrasah terutama dalam melanjutkan pendidikan dijenjang pendidikan berikutnya.

“Mereka (Siswa/i) yang diwisuda memberikan pesan kepada adik -adik kelasnya untuk lebih giat belajar dewan memanfaatkan waktu yang ada. Kami berharap meraka yang tamat dari sini tetap menjaga silaturahmi dengan baik,”timpal Asyari.

Sebelumnya, H.Mudakir mengucapkan terima kasih terhadap dukungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara serta Komite Madrasah dalam membantu meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan serta pembangunan.

Begitu juga kepada para siswa/i yang diwisuda agar dapat melanjutkan pendidikan.

“Wisuda hari ini adalah bagian motivasi semangat karena sudah lulus menuntut ilmu di madrasah. Kami para guru -guru mu sangat berharap ananda bisa terus melanjutkan sekolah sampai menjadi sarjana,”tutup Mudakir.(red01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan