Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2023

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat berbincang dengan Gubsu Edy Rahmayadi pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumatra Utara tahun 2023.(foto.Diskominfo BB)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Pembukaan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatra Utara tahun 2023, dipusatkan di Istana Maimun, Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/05/23).

Acara itu turut dihadiri Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampin Ketua TP PKK Batubara Ny Hj.Maya Indriasari Zahir SE dan Kepala Bappelitbangda Batubara Arif Hanafiah.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 24-26 Mei 2023, dibuka langsung Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi yang ditandai dengan penabuhan rebana,”kata Kadis Kominfo Batubara Erwin Aldrin Sitorus, Kamis (25/5/23).

iklan

Pekan Inovasi dan Investasi kali ini mengangkat tema “Peningkatan Hilirisasi Perkebunan dan Pemberdayaan UMKM Sebagai Stimulus Perekonomian Sumatera Utara”.

Gubsu Edy dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan meminta perbincangan progres untuk Sumatera Utara.

Ia berharap melalui event tersebut dapat mendorong kemitraan investor dan UMKM guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Untuk itu harus menciptakan inovasi bukan hanya menjalankan program saja.

Sumatra Utara kata Edy, seyogyanya dari urusan pakan mencapai 2,4 triliun. Tapi uang yang bisa didapat untuk rakyat hanya 1,1 triliun.

“Pekan Inovasi dan Investasi Sumut inilah judulnya inovasi ide-ide baru yang bisa kita lakukan jangan hanya menjalankan sebuah program,”ucap Edy.

Tapak juga hadir Forkopimda Sumut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumut Faisal Arif Nasution S.Sos MSi dan para Konsulat Luar Negeri.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan