DAERAH  

Bupati Zahir Fasiltasi BPJS Balita Bengkak Mata di RSU Adam Malik

Foto: Plt Kadis Kesehatan PPKB Batubara dr Deni Syahputra saat menyerahkan tali asih kepada orang tua Alifah Nur Azizah.(foto. Diskominfo BB)

MEDAN.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP memfasilitasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sampai mobilisasi untuk balita perempuan Alifah Nur Azizah (1,8 tahun) yang sakit pembengkakan mata sebelah kanan dan dirawat di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan.

“Sekarang kita sudah fasiltasi untuk pelayanan balita itu, mulai dari BPJS hingga mobilisasi. Ini sebagai bentuk jaminan pelayanan kesehatan Pemerintah Kabupaten Batubara terhadap masyarakat yang tidak mampu,” ujar Plt Kadis Kesehatan PPKB Kabupaten Batbara dr.Deni Syahputra saat menjenguk dan memeriksa perkembangan kesehatan balita tersebut, Jum’at (26/5/23).

Penyakit anak pasangan suami istri Sarman dan Titi Suwarni warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, tersebut terjadi sejak 2 bulan yang lalu dengan kondisi yang kian hari semakin memburuk.

“Saya datang ke RS Adam Malik ini menjenguk dan memeriksa perkembangan kesehatannya sekaligus memberikan tali asih untuk membantu balita,”sebut dr Deni.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan PPKB Batubara telah menurunkan petugas kesehatan dan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Bandar Rahmad untuk mengambil tindakan pengecekan kondisi fisik, kelengkapan administrasi untuk di bawa ke rumah sakit.

Alifah Nur Azizah semula dibawa ke Rumah Sakit Bidadari Batu Bara,  namun disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Titi Suwarni orang tuanya, berharap adanya bantuan dari para dermawan. “Tidak tau lagi, harapannya bisa di operasi, mohon bantuan, minta tolong, kakak kek ginilah keadaan,”ucapnya sambil menyeka air mata.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan