Ikhwan Lubis, Niat Perjuangkan Dhua’fa dan Anak Yatim Sampai Akhir Hayat

Foto: Kombes Pol (Purn) H.Ikhwan Lubis SH MH saat memberikan bantuan kepada pengguna jalan di Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Pendiri sekaligus pembina utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kombes Pol (Purn) H Ikhwan Lubis SH MH turun memberikan bantuan kepada perajin tenun, kaum dhuafa dan anak yatim di Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi dan di Gg Damai Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram,Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Kamis (25/5/23).

Bantuan yang diberikan berupa sembako beras, uang penali asih dan kursi roda.

iklan

iklan

Dalam pemberian bantuan sosial itu Kombes Pol (Purn) H Ikhwan Lubis SH MH didampingi Ketua KSJ Batubara Jefri dan pengurus Kartini KSJ setempat.

iklan

“Di Desa Padang Genting H Ikhwan Lubis memberikan total 50 karung beras dan uang kepada perajin tenun, janda tua, dhuafa dan anak yatim,”kata Ketua KSJ Batubara Jefri, Jum’at (26/5/23).

Selain di desa itu, pembina utama KSJ juga memberikan bantuan sosial berupa beras,uang penali asih dan satu buah kursi roda kepada  penderita lumpuh, Nek Asmah (92) dan Nek Asniar (72) yang tinggal di Gang Damai Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram.

Keduanya mengucapkan terimakasih kepada H.Ikhwan Lubis yang memberikan kursi roda.

“Selama ini  tidak bisa melihat matahari, karena tidak bisa berjalan karena sakit. Alhamdulillah pak saya bisa keluar dengan kursi roda ini,”ucap Nek Asniar.

Sambil mengusap air mata, Nek Asniar berdoa. Semoga orang baik mendapat lindungan Allah SWT dan di panjangkan umurnya serta dipermudah segala urusan.

“Saya tidak bisa membalas ini, hanya Allah yang membalasnya,”ungkapnya.

Sebelumnya, H. Ikhwan Lubis berterima kasih kepada seluruh pengurus KSJ dan Kartini Kabupaten Batubara.

“Hari ini kami dari  KSJ dan saya selaku pendiri serta pembina utama berasama Ketua KSJ Batubara dan Kartini KSJ berasama-sama memberikan bantuan sosial untuk membuat warga kurang mampu. KSJ bukan saja harus hari Jumat,namun kapan pun kami punya waktu luang, kami turun membantu warga kurang mampu dan berbuat untuk masyarakat,”ujar Ikhwan.

Menurutnya, menolong sesama anak yatim dan dhuafa, fakir miskin tidak ada ruginya, kita sambangi mereka memberikan bantuan khusus nya kepada saudara saudara kita perajin tenun yang ada di Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi dan terakhir di Gang Damai Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram.

Kita liat ada seorang ibu tua yang sangat sulit berjalan kita berikan kursi roda, tali asih dan sembako.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik mulai dari pagi hingga siang hari  berkat kerjasama kita semua. Kami berharap dan berdoa semoga KSJ ini bisa berlanjut terus, walaupun saya sudah purna (Pensiun), tapi tekad dan niat saya untuk membesarkan KSJ. “Mudah mudahan bisa sampai ketingkat nasional nantinya dan KSJ ini bisa berdiri di seluruh pelosok Indonesia, sehingga cita -citanya bisa membawa KSJ secara nasional akan banyak membantu yatim dan dhuafa,”ungkap Ikhwan.

Ditanya motivasi melakukan kegiatan itu, menurut Ikhwan, karena dia dahulunya bagian dari dhuafa dan anak yatim.

“Motivasinya karena dulu saya bagian dari kaum dhuafa dan anak yatim. Inilah niat dan tekad saya, lama sudah saya lakukan ini, membentuk KSJ sejak tahun 2019. Alhamdulillah sudah empat tahun dan ini tidak akan putus sampai akhir hayat saya,”jawabnya.

Terkait perasaan setelah melihat warga masyarakat yang mengabdi foto dirinya.

“Kami sangat berbahagia sekali, karena kalau sedekah tidak melihat jauh dekatnya. Semakin jauh kita berjalan semakin jauh kita bisa menolong sesama itu suatu kebahagiaan tersendiri, tidak ternilai, tidak ada rasa capek, tadi kita beramai-ramai berjalan mengunjungi rumah kaum dhuafa, anak yatim dan janda tidak mampu. Ini suatu kebahagiaan luar biasa, membuat kita sehat, mendapatkan berkah dan semoga kegiatan diridhoi Allah SWT,”tutup Ikhwan.

Selain memberikan bantuan ke perajin tenun kaum dhuafa,anak yatim dan janda tua, Ikhwan juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang melintas di jalan Desa Padang Genting.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *