PJS Kepri Musda, Pelantikan dan Seminar di Batam

Foto: Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba diabadikan berasama Pengurus PJS Kepri.(foto. Dari Group PJS Indonesia)
iklan

BATAM.Ersyah.com l Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama seluruh DPC se Kepri akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) I sekaligus pelantikan DPD dan DPC se Kepri yang rencananya akan digelar pada awal Agustus 2023 mendatang.

Hal ini terungkap saat pertemuan antara Pengurus DPD PJS bersama Panitia Musda I DPD Kepri yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba, Sabtu (27/5/23) di Kota Batam.

Ketua Panitia Musda dan Pelantikan DPD Kepri Gusmanedy menyampaikan, saat ini dirinya bersama panitia lainnya telah menyusun berbagai rencana saat Musda. Nanti akan diisi juga dengan kegiatan Seminar Nasional yang mengangkat tema tentang bangkitnya ekonomi Kepri pasca Covid-19. Kegiatan akan digelar awal Agustus mendatang sebelum seluruh pengurus DPD dan DPC se Indonesia berkumpul di Palembang menghadiri Rakernas.

iklan

“Diseminar nanti, kami akan hadirkan salah satu Menteri yang membidangi ekonomi sehingga bisa terkoneksi dengan tema seminar,”ungkap Ketua DPC PJS Kota Batam tersebut.

Sementara, Ketua DPD PJS Kepri, Riyanto penyampainnya kepada Ketum DPP PJS bahwa DPD dan Panitia telah melakukan audiance ke beberapa tokoh di daerah tersebut termasuk para pemangku kepentingan guna mengkolaborasikan kegiatan seminar bersama Pemda.

“Sasaran seminar ini benar-benar harus didukung penuh pemerintah untuk menopang perekonomian di daerah termsuk menggerakan pelaku bisnis di daerah untuk maju bersama mengejar kevakuman selama pandemi 2 tahun lamanya,”ucapnya.

Riyanto berharap Musda dan Seminar Nasional bisa langsung dihadiri Ketum DPP PJS bersama Menteri yang sedang dihubungi kesediannya datang ke daerah.

Terkait rencana itu, Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba menyambut baik dan siap mendukung penuh kegiatan besar itu.

“Saya siap membantu PJS di Kepri full hard dan full power agar kegiatan  terlaksana. Rencana menghadirkan Menteri, saya akan berkordinasi dengan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Pakar DPP PJS sehingga mendapat dukungan melalui upaya mereka bisa menghadirkan salah satu Menteri yang diinginkan,”kata Mahmud.

Menyinggung Musda yang akan dilaksanakan setiap DPD PJS se Indonesia, Mahmud menyebutkan jika ia bersama pengurus DPP telah mengingatkan ke setiap Pengurus PJS semua tingkatan agar menjalankan amanah Munas dengan penuh tanggungjawab.

“Amanah ini wajib kita jalankan. Bagi daerah yang tidak bisa bersinergi dengan hasil Munas dan tidak mampu menjalankan kebijakan DPP, maka kami tidak segan-segan melakukan Plt bagi DPD yang dianggap gagal dan tidak kooperatif. Apalagi tidak se ide dengan visi dan misi PJS yang tujuannya menjadikan wartawan di PJS menjadi wartawan kompeten dengan mengikuti UKW,” tegasnya. Mahmud berharap agar semua Pengurus DPD dan DPC se Indonesia dapat menjalankan perannya dengan baik dan saling berlomba untuk kesuksesan yang diharapkan bersama.

“Mari bergerak, lakukan yang terbaik untuk organsasi ini sehingga wartawan yang selama ini termarginal, tidak dianggap oleh yang lain, sering mendapat stigma negative, bangkit dan berani menyatakan diri untuk menjadi wartawan kompeten sesuai yang dicita-cita Dewan Pers,”tutup Mahmud.

Sesuai release diterima ersyah.com, Minggu (28/5/23) rencana Musda PNS se Provinsi Kepulauan Riau itu pasca Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 11-13 Mei 2023 di Gorontalo kemarin. Semua perangkat pengurus DPD dan DPC PJS se Indonesia bergegas membenahi organisasi guna menjalankan amanah Munas 1, yang dipertegas dalam rekomendasi Rapimnas.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan