Wagubsu Apresiasi Pemkab Labura

Foto: Wagubsu H. Musa Rajekshah dibandingkan saat berjabatan tangan dengan Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH disela sela acara Forum konsolidasi percepatan penurunan stunting dan rembuk stunting Provinsi Sumatra Utara.(ersyah/f.sinaga)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah S.Sos MHum membuka Forum Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting Provinsi Sumatra Utara digelar Senin (29/5/23), di Hotel Santika Premiere Dyandara Medan.

Pembukaan itu ditandai pemukulan gong dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatra Utara Muhammad Irzal SE ME, Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH serta Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se Sumatra Utara.

Dalam sambutan H.Musa Rajekshah  menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura yang mampu menekan angka stunting sangat drastis sehingga peringkat terbaik se Sumatera Utara 7, 3%.

iklan

“Saya apresiasi Pemkab Labura yang penurunan angka stunting sangat drastis dan menjadi peringkat terbaik se Sumut 7,3%,”ujar Wagubsu.

Melalui pertemuan itu Ijeck sapaan akrab Wagubsu mengajak para Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota yang berhadir untuk mencontoh dari Pemkab Labura yang berhasil menurunkan angka stunting.

“Pemprov Sumut sangat berterima kasih dan mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Labura yang memiliki istri seorang dokter yang dapat mempengaruhi dan membantu untuk penurunan angka  stunting di Labura,”ucapnya.

Ijeck juga menyarahkan dana DAK BOK dan Fisik tahun 2023 kepada 6 Kabupaten/Kota Sumut yaitu, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Nias Seletan dan Kota Tanjung Balai.

Sebagai komitmen percepatan punurunan stunting, Wagubsu dan juga Wakil Bupati Labura melaksanakan penandatanganan dan di ikuti seluruh Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se Sumatra Utara.

Acara juga dirangkai penyampaian materi penanganan stunting oleh Kepala Bappelitbang Sumut Dr Ir Hasmirizal Lubis MSi, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan