Edy Rahmayadi Berharap Kartini Sumut Membantu Sukseskan PON 2024

Foto: Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi saat peringatan Hari Kartini tahun 2023.(ersyah/01)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Perlombaan peringatan Hari Kartini tahun 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) digelar, Rabu (31/05/23) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman No 41, Kota Medan.

Peringatan Hari Kartini tahun ini diwarnai dengan nuansa pakaian kebaya yang merupakan ciri khas Nusantara dan diisi berbagai  perlombaan untuk menumbuhkan kreativitas TP PKK se-Sumatera Utara. Seperti, lomba menghias nasi tumpeng, lomba merangkai bunga, busana terbaik dan beragam lomba lainnya.

TP PKK Batubara yang ikut

iklan

berpartisipasi dalam perlombaan tersebut dapat meraih juara harapan 6 dalam merangkai bunga, 5 juara lomba menghias nasi tumpeng dan penghargaan busana terbaik kepada Ny Hj Maya Indriasari Zahir yang diserahkan Ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Lubis.

Turut hadir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Ketua TP PKK se-Sumut, Darmawanita se-Sumut, Ibu Ketua DPRD Sumut, Ibu Bhayangkari Polda Sumut, Ibu Persit Pangdam I BB, Bupati Batubara Ir Zahir MAP beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Kartini.

Ia berharap kegiatan mendorong semangat Kartini tersebut tidak hanya sekedar untuk perayaan saja, akan tetapi sebagai stimulus untuk seluruh Kartini di Indonesia khususnya di Sumatera Utara untuk lebih aktif membawa perubahan emansipasi wanita dari perjuangan Ibu Kartini di Indonesia.

“Saya berharap Kartini Sumatera Utara dapat membantu menyukseskan PON Aceh-Sumut pada 2024 mendatang,”pinta Edy.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan