Lantik 19 Pejabat Batubara, Sekda: Atasan Tidak Buta Matanya Menilai Kita

Foto: Sekdakab Batubara Norma Deli Siregar SE MM saat proses melantik 19 pejabat dilingkungan Pemkab Batubara.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP melalui Sekda Norma Deli Siregar SE MM mengambil sumpah/janji, pelantikan pejabat administrator dan pengawasan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara, Rabu (31/5/23) di Aula Kantor Bupati Batubara, Sumatra Utara.

Pengambil sumpah/janji, pelantikan pejabat administrator dan pengawasan itu berdasarkan surat keputusan Bupati Batubara Nomor 523/BKSDM/-2023/ tanggal 21 Mei 2023.

Turut hadir, Asisten 1 Sekdakab Batubara Rusian Heri, Kasat Pol PP, Plt Inspektorat dan Kepala BKSDM Mhd.Daud SPd SH MM.

iklan

Norma Deli Siregar menyampaikan pesan agar para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik.

“Dalam pelantikan ini hanya ada beberapa yang perlu saya sampaikan. Bekerja lah dengan sebaik-baiknya. Hari ini ada yang naik jabatan, ada yang tetap ada yang turun. Intinya jangan kita patah semangat,”pintanya.

Selain itu Norma mengkiaskan bawah jodoh seorang pegawai pemerintah itu tersusun dan pensiun.

“Karena jodoh pegawai pensiun dan jodoh jabatan itu turun atau pun naik. Jadi semua ini ada aturannya. Jangan gara-gara jabatan kita pindah dicari kita begini, kita begini langsung patah semangat, jangan,”tutur Sekda.

Ia juga menceritakan perihal dirinya bisa sampai kepuncak karir dari staf bawahan.

“Saya dulu dari staf, tahun 2007 sebagai bendahara dinas PU (pekerjaan umum). Kabid, Sekretaris, dan pindah-pindah sampai tujuh dinas, namun tetap semangat,”cerita Norma.

Menurutnya setiap atasan dimana tempat bekerja mempunyai penilaian tersendiri terhadap bawahannya.

“Karena atasan itu tidak buta matanya untuk menilai kita, jadi jangan lemah. Lemah semangat nya tidak boleh, tetap bekerjanya dengan baik-baik, tetap semangat dengan baik-baik. Kerja sesuai dengan aturan yang ada dan ikuti arahan atasan,”tukas Norma.

19 pejabat yang dilantik diantaranya, Hardiman Sihombing SSTP MSE sebagai Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah, Yasser Abdillah SSTP Sekretaris Diskominfo, Kurnia Lismawatie Sekretaris Dinas PUTR, Rahmad Sutanto Sekretaris Badan Pendapatan Daerah.

Bresman Simangungsong Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah,

Dra Wilda Myza Gustia Kabid Pelayanan dan Penetapan di Badan Pendapatan Daerah, Lamhot Mahulae Kabid Pemadaman Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja.

Zulkarnain Kabid Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan di Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah.

Kemudian, Rotua Pulungan Kabid Pembinaan PAUD dan Non Formal Dinas Pendidikan, Rubi Anto Sari Siboro Kabid Prasarana dan Keselamatan di Dinas Perhubungan, dan Ronald Farel Siahaan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *