Wujudkan Program Tercipta Pendidikan Inklusif di Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan arahan pada acara sosialisasi program transisi PAUD-SD menyenangkan.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP membuka sosialisasi program transisi PAUD-SD sekaligus penguatan komitmen bersama, Jum’at (2/6/23) di Aula Rumah Dinas Bupati, Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Program Merdeka Belajar Episode 24, yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, guna mewujudkan program pemerintah pusat dan mendorong terciptanya pendidikan yang inklusif, termasuk di Kabupaten Batubara.

iklan

iklan

“Ini benar-benar program harus dapat direalisasikan di Kabupaten Batubara agar semakin banyak anak-anak sungguh – sungguh belajar dan menikmati proses pembelajaran yang menyenangkan,”kata Bupati Zahir dalam arahannya.

iklan

Bupati juga menekankan kepada Plt Kadisdik Batubara agar bekerja menyiapkan seluruh yang diperlukan dalam menciptakan pendidikan inklusif di Batubara.

“Saya pesan kepada Dinas Pendidikan  agar menyiapkan sarana dan prasarana sekolah SD maupun TK Negeri agar memiliki tempat belajar yang nyaman untuk mewujudkan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan tersebut,”pinta Bupati.

Program Transisi PAUD-SD menyenangkan ini wujud mengakhiri miskonsepsi di masyarakat tentang baca, tulis, hitung (calistung) pada proses pendidikan PAUD dan SD.

Melalui  program ini, tes Calistung tak lagi menjadi kewajiban yang harus dilakukan pada penerimaan murid SD tahun ajaran baru.

Sebagai bentuk komitmen bersama, seluruh peserta yang hadir mengucapkan janji deklarasi menandatangani spanduk dan petisi komitmen dan penandatanganan MoU Bunda PAUD Batubara dengan kepala dinas dan pemangku kepentingan untuk mendukung program Transisi PAUD-SD menyenangkan.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *