DAERAH  

Bupati Zahir Beri Alat Komunikasi Petugas Haji dan Uang ke Seluruh Jamaah Haji Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan arahan pada pelepasan jamaah haji asal Batubara.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Sebelum berangkat ke asrama haji Medan, Bupati Batubara Ir Zahir MAP memberikan alat radio komunikasi kepada petugas haji dan uang tunai ke seluruh jamaah calon haji, Kabupaten Batubara.

Acara digelar Minggu (4/6/23) di Pendopo Zahir, Dusun VII Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Turut hadir Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE, Ketua TP PKK Ny Hj. Maya Indriasari Zahir SE, Ny. Wulandari Oky Iqbal Frima, Sekda Norma Deli Siregar SE MM, Ketua DPRD Batubara M. Safi’i SH serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bupati Zahir menyampaikan agar petugas haji melayani para jamaah dengan sebaik, sebab sebagian besar jamaah calon haji asal Batubara telah berusia lanjut.

“Usia yang berangkat ini rata-rata 75 ke 80 persen¬† lansia, jadi saya minta seluruh petugas agar betul-betul memperhatikan mereka. Ini harus dengan tenaga yang ektra dengan kehati-hatian,”ujarnya.

Bupati Zahir juga mengatakan, kerja petugas haji adalah ladang ibadah, jadi laksanakan tugas dengan baik, selamat sampai tujuan dan selamat kembali lagi ke Kabupaten Batubara.

“Hari ini kita berangkatkan 288 jamaah calon haji. Ada tambahan dari Binjai juga dari Kota Medan, bukan warga Batubara saja yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13 embarkasi Medan,”terang Zahir.

Keberangkatkan jamaah haji Batubara ke Asrama Haji Medan menggunakan 9 unit bus. Setelah menginap satu malam, Senin tanggal 5 Juni 2023 mereka diterbangkan ke Madinah, Arab Saudi, melalui Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

iklan