Kodir Pohon Jadi Ketua PWI Tabagsel

Foto: Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik saat menyerahkan petaka kepada Ketua PWI Tabagsel terpilih Kodir Pohon didampingi pengurus.(foto. PWI)
iklan

TABAGSEL.Ersyah.coml Melalui proses yang alot dan mekanisme demokrasi, akhirnya Kodir Pohon terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) periode 2023 – 2026.

Terpilihnya Kodir Pohan adalah hasil Konferensi VIII PWI Tabagsel, Rabu (7/6/23)) di Aula Hotel Mega Permata.

Turut hadir, Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) Farianda Putra Sinik, Ketua dan pengurus PWI Tabagsel, Ketua dan pengurus PWI Tapteng – Sibolga, Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Mandailing Natal,dan perwakilan Tambang PT.Agincourt Resource Martabe Katerina Hardoyo Siburian.

iklan

Konferensi VIII PWI Tabagsel tahun 2023 ini mengangkat tema “Melalui Konferensi VIII PWI Tabagsel Kita Wujudkan Jurnalis Yang Profesional, Berintegritas dan Bermartabat”.

Dalam konferensi itu, PWI Tabagsel memiliki 15 hak suara, Kodir Pohan memperoleh 7 suara, sementara Sukri Falah Harahap yang merupakan pertahanan meraih 6 suara. 1 suara abstain dan 1 suara lainnya batal.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Ketua PWI Tabagsel terpilih.

“Selamat kepada Kodir Pohan. Saya berharap kedepannya mampu meningkatkan kinerja serta mewujudkan Jurnalis yang Profesional, Berintegritas, serta Bermartabat,”harapan Farianda.

Ia juga meminta kepada Ketua PWI Tabagsel untuk Periode 2023-2026, untuk menjalin komunikasi antara sesama dengan baik.

Sementara itu, Katerina Hardoyo Siburian yang merupakan perwakilan PT.Agincourt Resource Martabe  mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus PWI Tabagsel.

“Bang Pohan, selamat ya, semoga komunikasi dan kerjasama kita yang sudah terjalin dengan baik semakin kita tingkatkan kedepannya,”pinta Siburian.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua PWI Sumut dan rombongan yang hadir.

Kodir Pohan menyampaikan terimakasih kepada rombongan Ketua PWI yang hadir dalam Konferensi VIII PWI Tabagsel.

“Saya terimakasih kepada seluruh kawan-kawan PWI Tabagsel yang mempercayakan amanah ini untuk

melanjutkan serta meningkatkan program-program sebelum nya dan meningkatkan ke anggotaan PWI di Tabagsel,”ucapnya.

Kodir Pohon, untuk program saat ini kita membenahi baik itu hubungan internal maupun eksternal kedepannya bersama kawan-kawan pengurus PWI Tabagsel.

“Kita akan secepatnya membuka Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dengan berharapab anggota PWI Tabagsel akan lebih banyak lagi,”tutur Pohan.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan